Senin, 17 Mei 2021 19:02

Presiden Jokowi Apresiasi Pertumbuhan Ekonomi Sultra, Gubernur Ali Mazi: Masih Akan Terus Tumbuh

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi.
Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, mengatakan bahwa pandemi COVID-19 tidak boleh jadi halangan untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masional, dan regional Sultra, khususnya pendapatan ekonomi masyarakat.

RAKYATKU.COM - Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, bersama jajaran Forkopimda Sultra mengikuti rapat koordinasi terbatas melalui video konferensi dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dari Ruang Merah Putih, Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Senin (17/5/2021).

Rapat kordinasi bersama Jokowi serentak dilaksanakan dan diikuti oleh kepala pemerintahan provinsi dan kepala daerah kabupaten/kota se-Indonesia.

Dalam pemaparannya, Jokowi mengapresiasi kepada 10 provinsi di Indonesia yang mengalami pertumbuhan ekonomi positif pada kuartal pertama 2021, mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) terbaru.

Baca Juga : Masih Berkabung Ditinggal Ketua KONI, 97 Atlet Sultra Siap Tarung di PON XX Papua

Ke-10 provinsi tersebut, yakni Papua 14,28 persen, Maluku Utara 13,45 persen, Sulawesi Tengah 6,26 persen, Yogyakarta 6,14 persen, Sulawesi Utara 1,87 persen, Papua Barat 1,47 persen, Bangka Belitung 0,97 persen, Riau 0,41 persen, Nusa Tenggara Timur 0,12 persen, dan Sultra 0,06 persen.

Menanggapi apresiasi Jokowi terkait pencapaian Sultra dalam pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama 2021, Gubernur Ali Mazi menyatakan bahwa pencapaian tersebut akan terus ditingkatkan.

 

Pandemi COVID-19, kata dia, tidak boleh jadi halangan untuk terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masional, dan regional Sultra, khususnya pendapatan ekonomi masyarakat.

Baca Juga : Atasi Dampak PPKM di Sultra, Gubernur Ali Mazi Bersama Bulog Salurkan Beras kepada 221.413 Keluarga

“Kepatuhan pada Protokol Kesehatan adalah kunci untuk mengakhiri pandemi sehingga kita bisa terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi provinsi yang otomatis berimbas pada pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya terus mendorong pendapatan ekonomi masyarakat Sultra," beber Ali Mazi.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#Pemprov sultra