Senin, 17 Mei 2021 19:01

Taufan Pawe Ikut Pertemuan Virtual, Jokowi Berulang Kali Bilang "Hati-hati"

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe Ikut Pertemuan Virtual, Jokowi Berulang Kali Bilang "Hati-hati"

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengikuti pengarahan Presiden RI yang digelar secara virtual, Senin, (17/5/2021).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengikuti pengarahan Presiden RI yang digelar secara virtual, Senin, (17/5/2021).

Taufan Pawe ditemani sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya Ketua DPRD Andi Nurhatina, Kapolres AKBP Welly Abdillah, dan Kajari Didi Haryono.

Dalam pengarahan yang dihadiri seluruh kepala daerah se-Indonesia ini, Presiden RI, Joko Widodo kerap mengulang kata 'hati-hati'.

Baca Juga : Hadiri Musrenbang, Kaharuddin Kadir Serahkan Pokir DPRD Parepare

Bukan tanpa alasan, penggunaan kata 'hati-hati' sebagai warning yang disampaikan Jokowi agar Gubernur dan bupati/wali kota dapat menjaga dan mengendalikan kasus Covid-19, disamping upaya pemulihan ekonomi di daerahnya.

Selain angka keterpakaian hotel pasca lebaran yang meningkat, penurunan jumlah pemudik menjadi 1.1 persen atau 1.4 juta jiwa akibat adanya kebijakan penyekatan yang diberlakukan di daerah-daerah. Sekali lagi, Jokowi katakan 'hati-hati'.

"Kita harus betul-betul waspada karena ada potensi jumlah kasus baru Covid-19 meskipun kita sudah mengeluarkan kebijakan larangan mudik. 15 daerah di Indonesia, juga mengalami tren peningkatan kasus Covid-19, hati-hati," ujar Jokowi menyebut satu persatu 15 provinsi yang dimaksud sembari menyandingkan kata 'hati-hati'.

Baca Juga : Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kota, Akbar Ali Tekankan Keterlibatan Masyarakat

"Peningkatan keterpakaian hotel baik di sisi ekonomi. Hati-hati sisi ekonomi baik tapi sisi covid-nya harus dikendalikan betul. Jika dua-duanya bisa dikendalikan, ekonomi dan covid-nya itu baik, tapi kalau tidak bisa dikendalikan, harus hati-hati," ulang Jokowi, menegaskan.

Menyikapi arahan Presiden RI, Wali Kota Parepare melalui Sekretaris Daerah, H Iwan Asaad mengemukakan, jika Parepare selama ini selalu siap siaga dan terus meningkatkan kewaspadaan dalam pengendalian Covid-19.

"Poin dari arahan Bapak Presiden agar kita meningkatkan kewaspadaan, baik terhadap penyebaran Covid-19 maupun target-target pemulihan ekonomi.

Baca Juga : Pemkot Parepare Raih Kuota Formasi CPNS 2024 Sebanyak 88 Kursi

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro lanjut Iwan akan dilanjutkan dan diterapkan hingga tingkatan RT dan RW.

"PPKM mikro masih berlanjut. Kita terapkan hingga tingkatan RT dan RW sehingga pengawasannya lebih ketat yang juga akan dipertanggungjawabkan oleh semua Ketua RT dan RW," papar Iwan.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare