Sabtu, 15 Mei 2021 23:32

Melayat ke Rumah Duka, Wali Kota Makassar: AGH Sanusi Baco Akan Selalu Ada di Hati

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Moh Ramdhan Pomanto
Moh Ramdhan Pomanto

Danny mengaku sering berkonsultasi kepada AGH Sanusi Baco.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sangat kehilangan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) AGH Sanusi Baco yang dikenal sebagai sosok yang rendah hati dan sopan.

Danny Pomanto mengatakan AGH Sanusi Baco boleh pergi, namun ia tetap dikenang di hati oleh seluruh umat muslim di Indonesia.

“Saya rasa ini adalah kehilangan besar bagi kita dan kita doakan beliau insya Allah selalu menjadi bahagian dari hati kita,” ujar Danny Pomanto di kediaman pribadi Sanusi Baco, Jalan Kelapa 3, Makassar, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga : Gantikan AGH Sanusi Baco, Prof KH Najamuddin: Jangan Paksa Saya Kalau Melawan Aturan

Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Danny Pomanto turut berdukacita yang mendalam baik untuk keluarga maupun seluruh umat muslim di Makassar maupun Indonesia.

Menurut Danny Pomanto, sosok AGH Sanusi Baco adalah ulama yang memiliki karismati yang luar biasa. Sebab, bisa sangat populer di media-media saat ini. Apalagi di setiap ceramahnya sangat mencerminkan rahmatan lil alamin.

 

Danny mengaku sering berkonsultasi kepada AGH Sanusi Baco terkait salat berjemaah di masjid dengan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga : Takziah AGH Sanusi Baco di Masjid Raya, UIM Akan Hadirkan Ulama dan Tokoh Nasional

“Selain tata cara salat subuh di masjid, saya sering meminta pendapat mengenai menunaikan zakat dan terutama untuk penghafal Al-Qur'an. Sehingga saya kira bagi kami-kami, kita melanjutkan perjuangan beliau dimana salah satunya adalah memperkuat umat,” kata Danny.

 

Penulis : Gilang Ramadhan
#AGH Sanusi Baco