Kamis, 13 Mei 2021 12:02

Senyumnya Viral, Ini Profil Mariam Afifi yang Berondong Tentara Israel dengan Pertanyaan Menyentak

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Senyumnya Viral, Ini Profil Mariam Afifi yang Berondong Tentara Israel dengan Pertanyaan Menyentak

Sebelum ditangkap, Mariam Afifi tampak diseret dengan hijab merahnya oleh seorang tentara Israel.

RAKYATKU.COM - Dipukuli dan diborgol tentara Israel, Maryam Al-Afifi masih bisa tersenyum. Siapa gadis itu sebenarnya?

Video saat Mariam Afifi dipukuli dan diborgol tentara Israel langsung jadi viral di media sosial. Bukan penganiayaannya yang menarik perhatian, melainkan senyum yang merekah itu.

Dikutip dari Middle East Monitor, Mariam Afifi merupakan anggota Orkestra Pemuda Palestina. Dia ditangkap beberapa hari lalu saat memprotes penggusuran paksa Israel terhadap penduduk di lingkungan Yerusalem Timur, Sheikh Jarrah.

Baca Juga : Video Viral Pria Tantang Hantu Rumah Tak Berpenghuni, Netizen Puji karena Bertahan saat Diserang Plafon

Dalam rekaman video yang viral, sebelum ditangkap, Mariam Afifi tampak diseret dengan hijab merahnya oleh seorang tentara Israel. Dia kemudian tampak dibawa pergi dengan dipegangi dua tentara Israel.

Dalam kondisi diborgol itu, Mariam Afifi masih bisa tersenyum saat kamera menyorotnya. Mariam Afifi juga melontarkan sejumlah pertanyaan yang menohok.

 

"Apa yang saya lakukan? Membela gadis kecil yang dipukuli? Karena itu saya ditangkap? Membela orang yang akan digusur dari rumahnya?" tanya Mariam Afifi.

Baca Juga : Terjebak Pintu Otomatis ATM, Mimpi Pria Ini untuk Tidur di Dekat Tumpukan Uang Jadi Kenyataan

"Bagaimana perasaanmu? Saya tahu bahwa anda juga manusia dan mungkin kamu memiliki keluarga seperti mereka dan anak. Kamu ingin anakmu tumbuh dan menua membela pihak yang salah? Membela penindas?" lanjut dia.

"Inikah yang kamu inginkan ketika kamu muda? Ketika kamu kecil? Berpihak di pihak yang salah. Inikah yang kamu inginkan? Ketika kamu kecil, bermimpi untuk tumbuh dan memiliki mimpi besar. Inikah yang kamu inginkan? Berada di pihak penindas?" tambahnya.

#Maryam Al-Afifi #Video viral