Rabu, 12 Mei 2021 19:31

Tanpa Open House, Wapres Ma'ruf Amin Salat Idulfitri di Rumah Dinas dengan Khatib KH Muiz Ali

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
KH Ma'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin

Tahun ini menjadi tahun kedua bagi masyarakat muslim di Indonesia merayakan hari raya Idulfitri dalam suasana pandemi Covid-19.

RAKYATKU.COM - Seperti Presiden Jokowi, Wapres KH Ma’ruf Amin juga tak salat Idulfitri dengan umat Muslim pada umumnya. Salat hanya akan digelar di rumah dinasnya.

Rencananya bertempat di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2 Jakarta, Kamis (13/5/2021).

"Shalat direncanakan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan diikuti oleh jemaah terbatas. Akan bertindak sebagai khatib tahun ini yaitu Ustaz Abdul Muiz Ali," ujar Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga : Wapres Ma'ruf Amin: Pemerintah Siapkan Langkah Kendalikan Harga Beras

Sebagaimana diketahui bersama, tahun ini menjadi tahun kedua bagi masyarakat muslim di Indonesia merayakan hari raya Idulfitri dalam suasana pandemi Covid-19.

Berbagai anjuran pemerintah terus diupayakan untuk dapat menekan proses penyebaran virus Covid-19.

"Masyarakat terus diminta untuk melakukan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," tegas Masduki.

Baca Juga : Wapres Ma’ruf Amin Ungkap Dua Strategis Pemerintah Tekan Kemiskinan Ekstrem

Tahun ini Ma’ruf Amin kembali tidak melaksanakan kegiatan open house. Ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Menteri Dalam Negeri, yaitu SE Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Pelarangan Open House/Halalbihalal pada hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

"Keputusan ini diambil sebagai salah satu upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang masih melanda negeri ini," tambahnya.

 

#Idulfitri 1442 Hijriah #Ma'ruf Amin