Rabu, 12 Mei 2021 08:14

Libatkan PMI Makassar, Masjid Al Markaz Makassar Disterilisasi Jelang Idulfitri

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyemprotan disinfektan di seluruh area Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Selasa (11/5/2021). (FOTO: USMAN PALA/RAKYATKU.COM)
Penyemprotan disinfektan di seluruh area Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Selasa (11/5/2021). (FOTO: USMAN PALA/RAKYATKU.COM)

Setelah seluruh area masjid disterilkan, seluruh jemaah akan melewati delapan pintu dengan pengukuran suhu.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf melakukan persiapan dua hari jelang Idulfitri.

Pengurus Masjid Al Markaz telah mempersiapkan berbagai hal mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Bentuk persiapannya seperti tahun-tahun kemarin untuk salat id sama saja. Hanya ada pandemi. Kalau yang lalu itu (sebelum pandemi) agak rapat (saf), kalau sekarang ini ada jaga jarak," kata Muhammad Mawardi Ramli, humas Masjid Al Markaz Makassar, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga : Milad ke-26, Pengurus Yayasan Masjid Al-Markaz Ziarah ke Makam Jenderal M Jusuf

Untuk memasuki halaman masjid, jemaah pun diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan memakai masker dan melakukan pemeriksaan suhu.

"Pemeriksaan suhunya nanti mulai dari pintu ke pintu. Ada sekitar delapan pintu dengan disiapkan dua thermo gun untuk pemeriksaan suhu di setiap pintu tersebut," ujar Mawardi.

Seluruh area masjid juga sterilkan. Pantauan Rakyatku.com, terlihat penyemprotan disinfektan dilakukan di area masjid oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar sejak Selasa.

Baca Juga : Angin Kencang, Pohon di Halaman Masjid Al Markaz Makassar Tumbang, Beberapa Fasilitas Rusak

"Penyemprotan disinfektan di area masjid ini salah satu sterilisasi untuk persiapan pelaksanaan Idufitri," tutur Mawardi.

 

Penulis : Usman Pala
#masjid al markaz al islami #Idulfitri 1442 Hijriah