Selasa, 11 Mei 2021 13:47

42 Warga yang Melintas di Batas Takalar-Jeneponto dan Jeneponto-Bantaeng Jalani Uji Swab Gratis

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
42 Warga yang Melintas di Batas Takalar-Jeneponto dan Jeneponto-Bantaeng Jalani Uji Swab Gratis

Rata yang menjalani tes swab adalah warga Makassar yang mudik ke Jeneponto.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Puluhan warga yang melintas di posko penyekatan perbatasan Takalar-Jeneponto dan Bantaeng-Jeneponto menjalani tes swab dan rapid antigen gratis.

"Total 42 orang yang diswab. Semuanya negatif," jelas tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Suryaningrat kepada Rakyatku.com, Selasa (11/5/2021).

Dari 42 orang tersebut, 36 di antaranya dilakukan di posko Buludoang. Dua di posko Tarowang, perbatasan Jeneponto-Bantaeng. Empat lainnya di posko Patung Kuda.

Baca Juga : Pemuda Jeneponto Jadi Korban Ponsel Curian, Polisi Saling Tunjuk soal Permintaan Uang Rp10 Juta

Layanan tersebut masih akan berlanjut hingga 17 Mei 2021. Sampai berakhirnya Operasi Ketupat yang dilaksanakan kepolisian setempat.

 

"Yang kita tes antigen rata-rata warga Makassar tujuan ke Jeneponto. Kita fasilitasi tes antigen gratis. Ini masih kita bekali rapid tes di batas. Dinkes hanya ikut di kegiatan Polres, karena Polres yang panggilki'," sebutnya.

Baca Juga : Laporan Keuangan Jeneponto 2020 Gagal WTP, Ternyata Ini Masalahnya

Surya menegaskan, pada hari pertama dan kedua, terdapat tiga mobil yang dicegat yang diduga tidak memiliki surat jalan atau kelengkapan lain, sehingga putar balik ke arah Makassar.

"Itu yang di hari pertama dan hari kedua di batas Jeneponto-Takalar. Ada tiga mobil yang putar balik, ada juga motor," ujarnya

#jeneponto