Minggu, 09 Mei 2021 18:38

Tinjau Kebakaran di Tinumbu, Wali Kota Makassar Tegaskan Akan Aktifkan Kembali Peka Rong

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Tinumbu, Makassar, Minggu (9/5/2021). (FOTO: GILANG RAMADHAN/RAKYATKU.COM)
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto saat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Tinumbu, Makassar, Minggu (9/5/2021). (FOTO: GILANG RAMADHAN/RAKYATKU.COM)

Peka Rong khusus bisa mempercepat penanganan kebakaran yang terjadi dalam lorong.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menegaskan akan mengaktifkan kembali Pengendalian Kebakaran Lorong (Peka Rong) seperti tahun 2018.

Danny, sapaan akrab Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan Peka Rong harus kembali diaktifkan mengingat jika terjadi kebakaran di lorong itu penanganannya sangat sulit.

“Kesulitan terbesar adalah jika terjadi kebakaran di lorong, Insyaallah (Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan terus berbenah untuk menangani hal ini (kebakaran),” katanya saat mengunjungi korban kebakaran di Jalan Tinumbu, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga : Prihatin, Wali kota Danny Tanggung Biaya Pengobatan Kedua Mahasiswa Korban Pertikaian

Pria berlatar belakang arsitek ini juga sangat mengapresiasi masyarakat sekitar terjadinya kebakaran. Sebab warga saling bahu-membahu memadamkan api.

“Kita lihat juga bagaimana antusias warga sekitar yang bahu membahu. Ini adalah solidaritas yang luar biasa. Alhamdulillah tidak menelan korban jiwa,” imbuhnya.

 

Maka dari itu, Danny menuturkan demi menghindari kejadian seperti ini, Pemkot Makassar mengaktifkan kembali Peka Rong.

Baca Juga : Masuk Nominasi IGA 2021, Danny Memaparkan 61 Inovasi Kota Makassar

“Kami akan memperbanyak pemadam kebakaran di lorong atau lebih dikenal dengan Peka Rong yang dulu pernah menjadi program kami kemudian diberhentikan. Setidaknya kami akan menyiapkan mobil dan motor pemadam di tiap lorong untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran,” tegasnya.

Sponsored by MGID

Bagi korban pengungsi kebakaran di Jalan Tinumbu, Danny mengatakan telah ditangani baik oleh Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Gilang Ramadhan
#danny pomanto #kebakaran