Minggu, 09 Mei 2021 15:05

Plt Gubernur Sulsel Bawa Bantuan untuk Korban Kebakaran Jalan Tinumbu

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Plt Gubernur Sulsel Bawa Bantuan untuk Korban Kebakaran Jalan Tinumbu

Andi Sudirman Sulaiman langsung mengunjungi sekaligus membawa bantuan untuk korban kebakaran. Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan duka kepada warga yang rumahnya terbakar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Api menghanguskan puluhan rumah di pemukiman penduduk di Jalan Tinumbu, Lorong 149, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Makassar, Minggu dini hari (9/5/2021).

Pasca mendapatkan informasi tersebut, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman langsung mengunjungi sekaligus membawa bantuan untuk korban kebakaran. Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan duka kepada warga yang rumahnya terbakar. Apalagi, musibah ini terjadi beberapa hari jelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Kami menyampaikan duka mendalam atas kejadian kebakaran yang menghanguskan beberapa rumah warga. Sabarki Bapak Ibu, Insya Allah ada hikmahnya," kata Andi Sudirman kepada warga.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel Kunjungi Soppeng, Tebar 160 Ribu Benih Ikan di Salomate

Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman Sulaiman berjalan menyusuri lokasi yang tampak tersisa puing-puing kebakaran itu. Sembari berbincang-bincang dengan masyarakat ia pun memberikan semangat untuk tetap tabah atas musibah yang menimpanya.

Untuk mencegah terjadinya kebakaran, Andi Sudirman Sulaiman mengingatkan pentingnya menyediakan APAR portable (Alat Pemadam Api Ringan) di setiap lorong ataupun di kelurahan, khususnya di kawasan padat penduduk.

Andi Sudirman menyerahkan bantuan dari Pemprov Sulsel melalui Dinas Sosial dan BPBD berupa makanan siap saji, serta bantuan logistik lainnya.

Baca Juga : Komitmen Pemprov - PKK Sulsel Turunkan Stunting, Kampanyekan Makan Telur untuk Anak dan Ibu Hamil

"Harusnya ada APAR kecil dan besar. Apalagi di lokasi padat penduduk. Dan perlu ada masyarakat yang dilatih untuk menggunakannya. Semoga ini kedepan dapat menjadi perhatian bukan hanya di Kota Makassar juga di kabupaten/kota lainnya," tambahnya.

Sementara itu, Camat Bontoala, Syamsul Bahri menyampaikan sebanyak 30 rumah dengan 41 KK yang menjadi korban kebakaran itu. Diduga kebakaran dipicu akibat korsleting listrik.

"Terima kasih banyak Bapak Plt Gubernur atas bantuan dan perhatiannya kepada warga kami, dan datang pagi-pagi ke sini," katanya.

Penulis : Syukur
#kebakaran #Pemprov Sulsel