Minggu, 09 Mei 2021 00:08

Kunjungi Panti Asuhan di Tengah Pendidikan, Mantan Korspripim Polda: Ilmu Akan Jadi Pelita di Masa Depan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungi Panti Asuhan di Tengah Pendidikan, Mantan Korspripim Polda: Ilmu Akan Jadi Pelita di Masa Depan

Ade memberi support dan semangat kepada anak penghuni Pantai Asuhan Adil Bahagia untuk tetap rajin dan semangat dalam menuntut ilmu.

RAKYATKU.COM - Peserta didik (Serdik) Sespimmen Dikreg ke-61 Kompol, Ade Hermanto mengunjungi Panti Asuhan Adil Bahagia yang berada di Jalan Toddopuli I, Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Sabtu (8/5/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangkaian bakti sosial sebagai abdi negara.

Ade mengatakan langkah tersebut diambil sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat di saat bulan Ramadan yang dilewati dengan masa pandemi corona yang belum juga berakhir.

Baca Juga : Serdik Sespimmen Dikreg 62 Berbagi Takjil di Makassar

"Sebagi pengayom masyarakat, ini adalah bentuk kepedulian kami apalagi di masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini," kata Ade.

Ada mengatakan, meski saat ini sementara menjalani pendidikan Sespimmen hubungan emosionalnya dengan warga kota Makassar. Termasuk warga Kecamatan Rappocini masih terjalin dengan baik. Hal ini karena Ade merupakan mantan kepala Polsek Rappocini.

"Jadi jalinan silaturahmi kita tetap jalan. Saya cukup paham situasinya karena pernah menjabat sebagai kapolsek," tambahnya.

Baca Juga : Peduli, Siswa Sespimmen Patungan Bantu Korban Banjir NTT

Dalam kesempatan itu, Ade memberi support dan semangat kepada anak penghuni Pantai Asuhan Adil Bahagia untuk tetap rajin dan semangat dalam menuntut ilmu. Ia meyakini ilmu akan menjadi pelita di masa depan yang harus dicari sejak kecil.

"Kami memberi edukasi dan semangat belajar untuk masa depan mereka kelak. Bagaimana juga masa depan bangsa tergantung dari generasi muda. Kita semua pasti mengharapkan mutu pendidikan generasi kita meningkat," sebutnya.

Selian itu, Ade juga menyerahkan sembako untuk keperluan sehari-hari anak panti tersebut. Termasuk memberi sedekah untuk pengasuh pondok pesantren. Ia pun mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : Peduli, Siswa Sespimmen Patungan Bantu Korban Banjir NTT

"Jadi di panti asuhan tersebut kami memberikan sedikit bantuan sembako, masker. Tidak hanya itu kami juga memberikan sedikit sedekah untuk pengurus dan anak-anak panti tersebut," kata mantan koordinator staf pribadi pimpinan (Korspripim) Polda Sulawesi Selatan tersebut.

Penulis : Syukur
#Pantai Asuhan Adil Bahagia #sespimmen