Sabtu, 08 Mei 2021 21:01

Gagal di Pilkada Pangkep, Mantan Anggota DPRD Sulsel Andi Nirawati Terus Berbagi Rezeki

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Nirawati saat mengantarkan langsung bantuan kepada warga pulau.
Andi Nirawati saat mengantarkan langsung bantuan kepada warga pulau.

Andi Nirawati dan Tim Anir Peduli mendatangi masyarakat di pulau-pulau terluar Pangkep untuk berbagi rezeki di bulan Ramadan.

RAKYATKU.COM - Tak lekang oleh waktu. Seperti itulah gambaran sosok mantan legislator DPRD Sulsel, Andi Nirawati.

Ia tak menghilangkan kebiasaannya setelah tak lagi menjadi wakil rakyat. Dia tetap turun ke masyarakat dan memberi langsung bantuan kemanusiaan.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (8/5/2021). Bersama dengan tim relawan, dia menyambangi empat pulau sekaligus di Kepulauan Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep).

Baca Juga : Pembangunan Rest Area Jeneponto Sudah Habiskan Anggaran Miliaran, Tapi Lahannya Masih Bermasalah

"Kami mengunjungi empat pulau di Pangkep yang terdampak pandemi Covid-19 ini. Meski masih banyak pulau lainnya, tapi dari hasil pengamatan tim warga di sini juga sangat terdampak. Sehingga bersama tim turun langsung meninjau dan memberikan bantuan," kata politikus Gerindra tersebut.

Anir, sapaan akrab Andi Nirawati, dan Tim Anir Peduli mendatangi masyarakat di pulau-pulau terluar Pangkep untuk berbagi rezeki di bulan Ramadan.

 

Pendiri Komunitas Ibu Cerdas Indonesia Sulsel itu paham betul bahwa pandemi masih belum berakhir dan masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan. Apalagi perayaan Idulfitri tinggal menghitung hari.

Baca Juga : Bawa-Bawa Nurdin Abdullah, Dewan Minta Plt Gubernur Sulsel Tak Setengah Hati Bangun Stadion

"Kami berharap ini akan membantu mengingat sebentar lagi akan masuk Idulfitri," tambah Anir.

Pemberian bantuan dilakukan dengan cara door to door ke pemukiman warga yang dipimpin langsung oleh Anir. Anir dan tim tiba di Pulau Salemo sejak pagi. Selanjutnya menuju bergerak ke Pulau Sagara, lalu Pulau Sabangko, dan terakhir Pulau Sakuala.

"Karena ini masih masa pandemi penyerahan bantuan tetap dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Kami juga mengedukasi warga untuk tetap menaati protokol kesehatan selama masa pandemi," jelasnya.

Baca Juga : Kunker ke Jeneponto, Rahman Pina: Pembangunan Rest Area Dianggarkan 2022

Untuk diketahui, Anir sebelumnya menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Gerindra. Ia mengundurkan diri sebagai anggota DPRD saat mengikuti pemilihan kepala di Kabupaten Pangkep.

 

Penulis : Syukur
#dprd sulsel #andi nirawati