Sabtu, 08 Mei 2021 14:02

Aniaya Pengunjung Mal, Jukir Liar di Jalan Boulevard Terancam Penjara 2 Tahun

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelaku AP (tengah) sudah diamankan polisi.
Pelaku AP (tengah) sudah diamankan polisi.

Setelah terjadi perdebatan, pelaku AP langsung melakukan penganiayaan dengan cara memukul pada bagian wajah dan lengan korban.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polsek Panakukkang mengamankan seorang juru parkir (jukir) liar yang menganiaya pengunjung di kawasan Mal Panakukkang, Jalan Boulevard, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, Sulawesi Selaran, Jumat malam (7/5/2021).

Penganiayaan yang dilakukan AP bermula ketika korban AK usai berbelanja bersama istrinya. Saat dia ingin meninggalkan mal, pelaku meminta uang parkir sebesar Rp5 ribu, tetapi tidak diberikan oleh korban.

“Berawal untuk si korban setelah ditagih uang parkir ia sempat memberikan sejumlah uang sebesar Rp2 ribu, namun oleh pelaku ia minta Rp3 ribu hingga cukup Rp5 ribu. Setelah dimintanya Rp5 ribu oleh pelaku terjadilah perdebatan," kata Kanit Reskrim Polsek Panakukkang Iptu Jefri, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga : Adu Mulut di Lahan Lumput Laut, Lelaki di Jeneponto Tikam Ipar Berkali-kali hingga Tewas

Lanjut Iptu Jefri mengatakan bahwa perdebatan terjadi karena korban merasa yang meminta ini adalah salah satu jukir ilegal yang tidak terdaftar di PD Parkir Makassar.

Setelah terjadi perdebatan, pelaku AP langsung melakukan penganiayaan dengan cara memukul pada bagian wajah dan lengan korban.

 

“Untuk korban mengalami luka pada dahi sebelah kiri dan bibir serta lengan sebelah kiri,” ujar Iptu Jefri.

Baca Juga : Sering Begal Wanita, 2 Pelaku Diciduk Termasuk Parang di Makassar

Pada saat itu, anggota personel dari Polsek Panakukkang langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya mengamankan pelaku AP.

Sponsored by MGID

“Pelaku AP telah kita amankan dan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” ucapnya.

Akibat dari perbuatannya pelaku AP terancam dijerat pasal 351 KUHP pidana tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.

Baca Juga : Pria Tua Tantang Warga yang Sedang Duduk di Depan Rumahnya dan Inilah yang Terjadi

“Untuk sementara pasal yang kita jerat pasal 351 yaitu penganiayaan dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan,” tutur Iptu Jefri.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Usman Pala
#polsek panakkukang #penganiayaan #jukir liar