Jumat, 07 Mei 2021 17:02

Pengakuan Imam Salat Subuh yang Dipukul saat Sedang Membaca Doa Qunut

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pengakuan Imam Salat Subuh yang Dipukul saat Sedang Membaca Doa Qunut

Pelaku awalnya menepuk pundak imam dan bertanya apakah bisa dibaguskan bacaannya.

RAKYATKU.COM -- Juhri Asyari tenang saja saat seseorang memukul pundaknya dengan pelan. Pada Jumat subuh(7/5/20210) itu, dia sedang menjadi imam di Masjid Baitul 'Arsy.

Masjid ini berlokasi di Perumahan Widya Graha, Jalan Srikandi, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau.

Imam Juhri sedang membaca doa qunut di rakaat kedua saat insiden terjadi. Dia sempat heran, ada yang menepuk pundaknya saat salat sementara berlangsung.

Baca Juga : Video di Hanggar Viral, DPRD Makassar Panggil Pengelola

Biasanya, tepukan seperti itu terjadi jika ada orang yang ikut jadi makmum saat salat sendiri. Sedangkan saat itu, dia memimpin salat subuh berjemaah.

Tidak lazim ada yang menepuk punggung. Kalau pun ada bacaan imam yang keliru, koreksinya bukan dengan menepuk pundak. Koreksinya dengan bersuara membetulkan bacaan imam.

Baca Juga : Pria Ini Bingung Setelah Mengetahui Dia Satu-satunya Penumpang Dalam Pesawat

Tepukan itu diabaikan Juhri. Tidak kemudian, seseorang berbicara kepadanya. "Bisa dibaguskan nggak suaranya?" kata pria yang awalnya menepuk pundaknya.

Juhri langsung terkejut. Tiba-tiba saja, pelaku memukul wajahnya sebelah kanan satu kali. Pelaku tampak hanya mengenakan baju kaus dan celana pendek selutut.

Melihat imam Juhri terdorong, makmum langsung membatalkan salatnya. Mereka lalu menangkap pelaku. Beberapa di antaranya menghadiahkan bogem mentah. Darah mengucur di wajah pelaku.

Baca Juga : Sebut Video Viral Pertengkaran Siswi SMP di Makassar Hanya Konten, Kadisdik Makassar Minta Maaf

Sebelum kejadian itu, kata Juhri, dia tidak pernah mendapat semacam teror atau ancaman.

"Dia warga perumahan sebelah, saya tidak kenal dengan pelaku. Pas diamankan warga, katanya pas di Polsek sama keluarganya, dia (diduga) tidak waras. Katanya spontan dia lewat, kedengaran ada orang ngaji, kuat pula, bising, kata dia masuk (masjid) dia pukul aja," ungkap Juhri seperti dikutip dari Sripo.

Baca Juga : Viral Video Siswi SMP Berkelahi, Kadisdik Makassar Turun Tangan Damaikan

Video detik-detik lelaki itu menampar imam langsung jadi viral di media sosial. Video itu berasal dari rekaman CCTV Masjid Baitul 'Arsy.

Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

 

#Video viral #imam dipukul