Jumat, 07 Mei 2021 15:03

Tiap Hari, Butuh 70 Ribu Liter Disifektan untuk Bersihkan Masjidilharam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Masjidilharam.
Masjidilharam.

Total 1.500 parfum pembersih ruangan disemprotkan tiap hari ke area sekitar Ka’bah. Area Masjidilharam juga dipel sampai 10 kali tiap hari.

RAKYATKU.COM - Butuh 70 ribu liter lebih cairan disifektan tiap hari selama bulan Ramadan untuk membersihkan Masjidilharam di Makkah, Arab Saudi.

Itu diperlukan karena mengikuti anjuran protokol kesehatan demi mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Badan Kepresidenan perawatan dua masjid suci di Arab Saudi pada Selasa (4/5/2021), menyampaikan bahwa otoritas Arab Saudi telah memberlakukan aturan sangat ketat di area halaman sekitar Ka'bah.

Baca Juga : Raja Salman Salat Idulfitri di Masjidilharam, Pertama setelah Pandemi

Umat muslim yang menjalani umrah diwajibkan social distancing dan menggunakan masker setiap saat. Petunjuk jalan dan tempat-tempat untuk cuci tangan, ditempatkan di hampir penjuru area Masjidilharam.

Total 1.500 parfum pembersih ruangan disemprotkan tiap hari ke area sekitar Ka’bah. Area Masjidilharam juga di pel sampai 10 kali tiap hari.

Total ada 750 pemandu dan 4 ribu petugas kebersihan yang dikerahkan untuk menjaga kebersihan area Masjidil Haram. Hampir tiap jam area itu dibersihkan sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga : Arab Saudi Cabut Sejumlah Aturan Pencegahan COVID-19, Tak Ada Jaga Jarak di Masjidilharam

Sumber: english.alarabiya.net

#Masjidilharam