Senin, 02 Mei 2022 18:52

Raja Salman Salat Idulfitri di Masjidilharam, Pertama setelah Pandemi

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Raja Salman dan Putra Mahkota salat Idulfitri di Masjidilharam
Raja Salman dan Putra Mahkota salat Idulfitri di Masjidilharam

Ini adalah salat Idulfitri secara langsung pertama untuk Raja di Masjidilharam di Makkah sejak pandemi melanda dunia pada tahun 2020.

RAKYATKU.COM, -- Penjaga dua Masjid Suci Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman melakukan salat Idulfitri di Masjidilharam Mekah pada hari Senin (2/5/2022).

Dilansir dari Saudi Gazette, ini adalah salat Idulfitri secara langsung pertama untuk Raja di Masjidilharam di Makkah sejak pandemi melanda dunia pada tahun 2020.

Setibanya Penjaga Dua Masjid Suci di Royal Court di Istana Al-Safa, dia diterima oleh Pangeran Khalid Al-Faisal, Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci, Gubernur Wilayah Makkah, dan Pangeran AbduleIlah bin Abdulaziz, Penasihat Khusus Penjaga Dua Masjid Suci, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Pangeran Badr bin Sultan, Wakil Gubernur Wilayah Makkah, dan Pangeran Abdulaziz bin Saud bin Nayef bin Abdulaziz, Menteri Dalam Negeri.

Baca Juga : Pemerintah Tetapkan Idulfitri 22 April 2023

Komandan militer Koalisi Militer Islam untuk memerangi terorisme, pensiunan Letnan Jenderal Rachel Sharif melakukan salat Ied bersama Raja.

Setelah salat, Raja Salman juga menerima pangeran, ulama, syekh, dan pejabat senior sipil dan militer di Istana Al-Safa di Makkah. Mereka datang untuk mengucapkan selamat hari raya Idulfitri.

Raja juga menerima panggilan telepon ucapan selamat dari para pemimpin Arab dan Muslim. Raja Salman berterima kasih kepada mereka dan mengucapkan selamat Idulfitri.

Baca Juga : Raja Salman dan Presiden China Tandatangani Perjanjian Kemitraan

Dia juga menyapa orang-orang Saudi dan Muslim di mana-mana, berterima kasih kepada Allah karena telah menyelesaikan bulan suci Ramadan.

“Kami telah berhasil dan nyaman menyelesaikan puasa dan ibadah kami selama bulan suci Ramadan,” ucap Raja Salman.

#Raja Salman #idulfitri #Masjidilharam