Kamis, 06 Mei 2021 14:17

Bercerai dari Bill Gates, Melinda Bisa Dapat Harta Sebanyak Ini

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto Bill and Melinda Gates pada 2017 di Seattle, AS.(Gates Archives/People.com)
Foto Bill and Melinda Gates pada 2017 di Seattle, AS.(Gates Archives/People.com)

Bill Gates dan sang istri Melinda Gates bercerai. Melinda akan mendapat harta gono-gini dari Bill Gates.

RAKYATKU.COM - Pendiri Microsoft mengejutkan publik dengan kabar perceraiannya dengan sang istri, Melinda Gates.

Bill Gates adalah orang terkaya keempat di dunia, dan berhasil mengumpulkan US$ 124 miliar (Rp 1.785 triliun).

Forbes menulis, karena perceraian, bisa saja harta keduanya akan dibagi. Jika pembagiannya adil dan merata, kekayaan Melinda akan bernilai US $ 65,25 miliar (Rp939 triliun).

Baca Juga : Bill Gates Ungkap Cara untuk Akhiri Pandemi COVID-19 2022 Nanti

Kendati demikian, hingga saat ini masih belum jelas bagaimana pasangan itu akan membagi kekayaan mereka. Bill dan Melinda meminta pengadilan tinggi King County di Seattle, Washington, untuk membagi aset.

Tidak diketahui apakah keduanya memiliki perjanjian pra nikah atau tidak. Pengadilan AS juga tidak mewajibkan untuk mengungkapkan semua kontrak yang ada di pengajuan.

Terlepas dari rincian pastinya, perceraian Gates menjadi salah satu perpisahan miliarder paling berpengaruh dalam sejarah. Melinda dapat menerima lebih dari MacKenzie Scott, mantan istri Jeff Bezos, yang menerima sekitar US$ 35 miliar pada saat perceraiannya.

Baca Juga : Wow ... Mantan Istri Bill Gates Sewa Pulau Pribadi Rp1,8 Miliar per Malam

"The Gates juga perlu memilah-milah nasib portofolio real estat US$ 166 juta mereka, koleksi seni senilai US$ 130 juta, dan kepemilikan saham multi-miliar dolar," tulis CNBC International dikutip CNBCIndonesia.com.

Dengan perkiraan harta kekayaan itu, Melinda akan menjadi wanita terkaya kedua di dunia, di bawah Françoise Bettencourt Meyers. Meyers adalah pemilik produk kecantikan L'Oreal yang kini berusia 67 tahun yang memiliki kekayaan sekitar US$ 83 miliar.

#Bill Gates