Rabu, 05 Mei 2021 19:02

Ditemui Taufan Pawe, Amin Syam Imbau Kader Golkar Jangan Mengkhianati Partai

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ditemui Taufan Pawe, Amin Syam Imbau Kader Golkar Jangan Mengkhianati Partai

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengaku terhormat atas sambutan hangat sesepuh Partai Golkar, Amin Syam di rumahnya.

RAKYATKU.COM - Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengunjungi seniornya, Mayjen TNI (Purn) Amin Syam, di kediaman pribadinya Perumahan Azaleha, Kota Makassar, Rabu, (5/5/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Amin Syam memberikan pencerahan kepada Taufan Pawe. Amin Syam mengimbau Golkar Sulsel untuk menjaga muruah partai.

"Saya bangga dan senang Partai Golkar Sulsel kini dipimpin sosok seperti beliau (Taufan Pawe). Demi kemajuan Golkar saya akan terus mendukung," kata Amin Syam yang juga mantan ketua Golkar Sulsel.

Baca Juga : Depan Airlangga, Taufan Pawe Tegaskan Golkar Sulsel All Out Menangkan Prabowo-Gibran

Amin Syam menyebut akan terus memberikan arahan dan masukan demi kemajuan Golkar ke depannya. Ia juga mengimbau agar kader jangan pernah mengkhianati partai. Ia pun menyebut Golkar telah banyak memberi sejarah dalam hidupnya.

"Saya tidak pernah tinggalkan Golkar. Karena saya ini punya banyak utang budi pada Golkar," tambah mantan gubernur Sulsel tersebut.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengaku terhormat atas sambutan hangat sesepuh Partai Golkar, Amin Syam di rumahnya.

Baca Juga : Sepak Terjang Advokat Taufan Pawe yang Kini Masuk Tim Hukum Prabowo-Gibran

"Kita tidak bisa pungkiri, sosok beliau (Amin Syam) merupakan tokoh senior Golkar yang sukses dan menjadi panutan kita semua. Sehingga arahan dan masukan beliau tentu sangat kita butuhkan saat ini," kata Taufan Pawe.

Dalam kesempatan itu, Taufan Pawe menjelaskan paradigma baru Golkar Sulsel di bawah kepemimpinannya. Dimana kader Golkar merupakan subjek partai dalam menjalankan hak dan kewajiban.

"Apabila kader telah menjalankan kewajibannya membesarkan partai, maka haknya diberikan cuma-cuma. Banyak kader-kader kita meninggalkan Golkar karena dia melihat ada ruang hampa dan sangat tidak jelas. Alhamdulilah setelah saya di Golkar tidak sedikit mereka kembali lagi ke Golkar," tambahnya.

Baca Juga : Berprestasi dan Bersih, DPP Golkar Tunjuk Taufan Pawe sebagai Bacalon Gubernur Sulsel

Sebelumnya kunjungan Taufan Pawe ke kediaman Amin Syam, pada Kamis (29/4/2021) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor DPD I Partai Golkar Sulsel.

Saat itu rombongan DPW PKS Sulsel yang dipimpin oleh Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid diterima langsung oleh Taufan Pawe beserta petinggi Golkar Sulsel lainnya.

Dalam kesempatan Amri Arsyid secara dini mengajak partai Golkar bertukar pikiran terkait pesta pemilihan gubernur Sulsel 2024 mendatang. Ia mengatakan waktu untuk mempersiapkan pesta pemilihan gubernur Sulsel tinggal sedikit.

Baca Juga : Taufan Pawe: Stadion GBH Parepare Akan Direnovasi, Ini Prestasi Bersama Suporter PSM

"Waktunya mepet. Kami ingin bangun komunikasi dengan Partai Golkar sesuai dengan arahan DPP agar buka komunikasi seluas-luasnya kepada partai politik," ungkap Amri Arsyid saat itu.

Amri Arsyid mengatakan tak ada satupun partai yang bisa maju persyaratan pemilihan gubernur tanpa berkoalisi termasuk PKS. Olehnya itu, PKS melakukan komunikasi politik dengan partai politik lain. Tak hanya pada tingkat wilayah namun juga untuk tingkat daerah.

"Kami pun siap lakukan komunikasi dan peluang kerja sama karena PKS tidak bisa jalan sendiri. Salah satu partai yang layak adalah Partai Golkar. Kami sangat terbuka untuk komunikasi tersebut," tambahnya.

Baca Juga : Suporter PSM Kenang Perjuangan Taufan Pawe, GBH Akan Berstandar Internasional

Amri Arsyid menyatakan, sebagai partai senior, Golkar merupakan partai penghasil tokoh-tokoh politik yang mumpuni. Hal tersebut menjadi alasan PKS mengambil langkah cepat untuk membangun komunikasi persiapan pemilihan gubernur.

"Golkar punya tradisi calon pemimpin yang baik. Kami berharap Golkar dan PKS membuka komunikasi calon pemimpin, calon gubernur. Kepemimpinan kita harus punya sudut pandang yang sama. PKS siap memberi warna," sebutnya.

 

Penulis : Syukur
#taufan pawe #Partai Golkar Sulsel