Selasa, 04 Mei 2021 19:20

Mudik Dilarang, Anggota DPR Minta Penerbangan Luar Negeri Juga Dibatasi

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi

Muhammad Fauzi meminta Kementerian Perhubungan dan semua pihak terkait tidak tebang pilih. Mudik dilarang, penerbangan luar negeri juga harus dibatasi.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Pemerintah akan mulai memberlakukan larangan mudik pada 6-17 April 2021. Sejumlah sanksi menanti bagi warga yang masih nekat mudik.

Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi mengingatkan pemerintah agar tak hanya mengetatkan pengawasan pemudik di dalam negeri. Akan tetapi, penerbangan dari luar semestinya juga diberlakukan sama.

“Jangan sampai masyarakat kita larang-larang sementara yang dari luar negeri bebas-bebas saja masuk. Itu kan menciderai rasa keadilan,” kata Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini.

Baca Juga : Tinjau Pembangunan Jembatan Radda, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi: Progresnya Sesuai Rencana

Muhammad Fauzi meminta Kementerian Perhubungan dan semua pihak terkait tidak tebang pilih. Semangat larangan mudik adalah pencegahan Covid-19, sementara banyak varian baru yang ditemukan di luar negeri.

“Kalau perlu tutup saja sejumlah penerbangan dari negara-negara yang memang berpotensi membawa virus Covid-19. Jangan justru dibuka penerbangan masuk dan keluar negeri di tengah larangan mudik,” tandasnya.

 

Seperti diketahui, pemerintah baru saja mengizinkan penerbangan langsung Jakarta-Wuhan. Pembukaan rute ini dinilai Fauzi cukup bertolak belakang dengan upaya mengurangi pergerakan orang di dalam negeri.

Baca Juga : Kunjungi Lokasi Bencana Walmas, Anggota DPR RI Fauzi: Butuh Penanganan Baik dengan Skala Prioritas

Meski demikian, suami Bupati Luwu Utara Indah Putra Indriani itu tetap mengingatkan untuk menaati aturan larangan mudik. Dia mengimbau agar masyarakat bersabar dan patuh pada aturan yang telah dikeluarkan pemerintah.

Sponsored by MGID

“Masyarakat juga kita minta untuk tidak mudik. Situasi Covid-19 memang masih mengkhawatirkan dan tentu pemerintah tidak ingin ada lonjakan kasus yang bisa membawa kita ke kondisi yang lebih buruk lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengumumkan jika telah ada tiga varian corona yang masuk di Indoensia. Diantaranya India, Afrika Selatan dan Inggris.

Sponsored by advertnative
 
#muhammad fauzi #larangan mudik