Selasa, 04 Mei 2021 17:15

Wanita Ini Coba Hilangkan Tulang Ikan di Tenggorokan, Malah Sendok 13 Cm yang Tertelan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: www.dailymail.co.uk
Foto: www.dailymail.co.uk

Betul-betul apes. Maksud hati ingin mengeluarkan tulang ikan. Malah sendok yang tertelan.

RAKYATKU.COM - Seorang wanita bernama Lily asal Shenzen, China, ingin mengeluarkan tulang ikan yang menyakiti tenggorokannya. Bukannya menyelesaikan masalah, sendok stainless steel sepanjang 13 cm itu justru tertelan hingga ke dalam perutnya.

Dia menggunakan sendok tersebut untuk mengambil tulang ikan, namun tak sengaja terlepas dari jarinya dan membuat sendok tersebut tertelan.

Namun setelah kejadian tersebut, Lily tidak langsung segera pergi ke rumah sakit karena ia tidak merasakan sakit di perutnya usai menelan sendok tersebut.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Lily baru mendatangi dokter setelah empat hari kemudian. Pengambilan sendok itu pun dilakukan. Menggunakan sebuah tabung kecil dengan kamera terpasang, alat ini dimasukkan ke dalam tubuh pasien untuk mengambil benda logam itu dari perutnya.

Untungnya semua berjalan dengan lancar dan sendok yang tertelan itu berhasil dikeluarkan. Awalnya, ketika Lily menemui dokter, ia memberi tahu apa yang telah terjadi. Dokter pun sempat tak percaya hingga melakukan x-ray.

Dan benar saja, sendok besar tersangkut di duodenumnya dalam hasil x-ray perut wanita ini.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

"Karena sendok berada dalam posisi agak horizontal, kami dengan hati-hati menyesuaikannya sebelum menariknya keluar secara vertikal," kata dr Sun Tingji dikutip dari keepo.me.

Sendok logam pada perut Lily telah menyebabkan pembengkakan dan erosi pada duodenum pasien. Untungnya dokter dapat mengeluarkannya. Wanita ini pun sempat dirawat di rumah sakit setelah sendok logam dikeluarkan lewat tenggorokannya.

Setelah Lily keluar dari perawatan tersebut, keadaan Lilly mulai membaik dan dokter berharap bisa pulih total.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

Meskipun kejadian seperti ini jarang ditemukan, kasus orang menelan peralatan makan dilaporkan pernah terjadi sebelumnya.

Diketahui tahun lalu, seorang lelaki China menelan sendok selama taruhan mabuk. Sendok itu bahkan bersarang di kerongkongannya selama setahun penuh.

#viral #aneh #Tulang