Senin, 03 Mei 2021 12:03

Lihat Aksi Anies Baswedan saat Jadi Fotografer Dadakan Jokowi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: YouTube Sekretariat Presiden.
Foto: YouTube Sekretariat Presiden.

Peserta perempuan awalnya mengarahkan kamera kepada Jokowi dan berswafoto. Melihat peserta itu agak kesusahan, Anies Baswedan menghampiri perempuan itu dan memegang ponselnya.

RAKYATKU.COM - Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), meninjau vaksinasi COVID-19 para pelaku usaha di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (3/5/2021).

Melalui live streaming YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi terlihat berbincang dengan para pedagang yang tengah screening untuk mendapatkan vaksinasi. Kepala negara juga terlihat mengecek kesiapan para vaksinator.

Tidak sedikit peserta vaksin memanfaatkan momen untuk berswafoto dengan Jokowi beserta jajarannya, meskipun dengan tetap menjaga jarak.

Baca Juga : Jokowi Pastikan Gaji Ke-13 PNS Cair, Ini Jadwalnya

Nah, di sela-sela momen ini terekam perisitwa saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi "fotografer" dadakan Jokowi.

Awalnya seorang peserta vaksin ingin swafoto dengan Jokowi yang didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Anies Baswedan.

 

Peserta perempuan tersebut mengarahkan kameranya kepada Jokowi dan berswafoto. Melihat peserta itu agak kesusahan, Anies menghampiri perempuan itu dan memegang ponselnya.

Baca Juga : Tak Perlu Impor, Presiden Jokowi Buktikan Produksi Padi Memuaskan di Malang

Dia lalu mengarahkan kamera ke arah mereka untuk mengambil gambar. Jokowi yang mengetahui aksi Anies, langsung bergeser untuk berfoto dengan tetap menjaga jarak.

Momen tersebut terekam beberapa detik di sela peninjauan. Usai momen itu, Jokowi bersama jajaran kembali melanjutkan peninjauan vaksinasi di Grand Indonesia.

#Presiden RI Joko Widodo #Anies Baswedan