Minggu, 02 Mei 2021 23:59

Desa Tarowang Jadi Percontohan Digitalisasi Desa Smart di Kabupaten Jeneponto

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Desa Tarowang Jadi Percontohan Digitalisasi Desa Smart di Kabupaten Jeneponto

Dengan digitalisasi, urusan administrasi yang biasanya butuh waktu lima hari, kini bisa selesai dalam satu jam.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Desa Tarowang mendapat piagam Digitalisasi Desa Smart. Diserahkan bertepatan peringatan hari jadi ke-158 Kabupaten Jeneponto.

Piagam diterima Kepala Desa Tarowang Saharuddin Sila. Pada kesempatan itu sekaligus dilakukan peresmian dan launcing Digitalisasi Desa Smart Jeneponto.

Piagam tersebut diserahkan langsung pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman didampingi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan Wakil Bupati H Paris Yasir disaksikan para tamu undangan yang hadir.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Kepala Desa Tarowang, Saharuddin mengatakan sebelumnya dia mendapat telepon dari pihak perusahaan layanan digitalisasi desa tersebut. Desa Tarowang dijadikan sebagai percontohan digitalisasi di Jeneponto.

"Saya selaku pemerintah di desa menyambut baik, dengan adanya digitalisasi itu karena sangat bermanfaat bagi desa. Apalagi kalau soal data dan dapat membantu layanan administrasi cepat," terangnya, Minggu (2/5/2021).

Dia bilang, dengan adanya alat anjungan digital desa smart ini, kata dia, sangat membantu bagi aparat desa dalam mengelola manajemen administrasi di desa. Digitalisasi akan ditempatkan di desa-desa untuk pelayanan masyarakat.

Baca Juga : Sabung Ayam di Jeneponto Berujung Tragis, 1 Tewas dan Dua Orang Kritis di Rumah Sakit

"Kita bisa lihat nanti perbandingannya, kalau masalah administrasi desa, dimana sebelumnya kita kerjakan satu sampai lima hari. Sekarang dengan adanya digitalisasi, hanya satu jam sampai lima menit selesai. Khususnya di desa kami, Desa Tarowang," sebutnya.

 

Penulis : Samsul Lallo
#desa tarowang #jeneponto