Minggu, 02 Mei 2021 13:22

5 Aksesori Samsung A11 untuk Percantik Fisik Ponsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Samsung A11.
Samsung A11.

Kapasitas baterai Samsung A10 hanya 3400 mAh sedangkan A11 mencapai 4000 mAh, bukankah ini sebuah kelebihan ekstra untuk pengguna yang menyukai tantangan game?

RAKYATKU.COM - Samsung mengeluarkan seri anak terbarunya pada 2021 yang kini menjadi primadona pasaran. Seri terbarunya itu adalah Samsung A11, adik dari Samsung A10.

Melihat riwayat perkembangan pasaran Samsung yang dahulunya terkenal dengan brand legendaris dan harga mahal, kini anggapan tersebut mulai meluruh.

Beda Samsung A10 dengan Samsung A11
Samsung A10 lebih ekonomis harganya dibandingkan dengan Samsung A11, cukup dengan harga Rp1,3 juta sudah bangga memiliki Samsung A10. Tapi, munculnya harga Samsung A11 dengan yang tak jauh beda akan membuat kamu kembali jatuh cinta.

Baca Juga : Bos Samsung Meninggal, Pewaris Bayar Pajak Ratusan Triliun Rupiah

Kapasitas baterai Samsung A10 hanya 3400 mAh sedangkan A11 mencapai 4000 mAh, bukankah ini sebuah kelebihan ekstra untuk pengguna yang menyukai tantangan game?

Di sisi lain sistem operasi A10 memang sedikit lola dibandingkan dengan A11 yang menggunakan chipset snapdragon. Snapdragon mampu mempercepat kinerja ponsel untuk berbagai akses mulai dari penulisan, jaringan internet hingga kecepatan transfer data.

 

Jika Samsung A10 agak sedikit memakan waktu ketika mengirimkan data maka A11 bisa lebih cepat 3x lipatnya. Untuk keunggulan kamera, kedua serinya masih terbilang cukup maksimal tetapi A11 cenderung bisa memantapkan fokus objek lebih detail.

Baca Juga : Samsung Kirim Smartphone Pakai Drone, Tiba Hanya dalam Hitungan Menit

Nah, kamu yang terlampau menyukai Samsung RAM kecil bisa segera mengganti dengan RAM 3 gb Samsung A11 agar kebutuhan bisa lebih memuaskan.

Harga Samsung A11
Harga Samsung A11 berbeda untuk setiap toko online, ada yang membanting harga Rp12.000 saja di waktu spesial. Namun, jika kamu kurang percaya dengan sistem waktu spesial tersebut bisa mendapatkan dengan harga wajar Rp1,5 jutaan--Rp2 jutaan.

Untuk toko online yang sedang menawarkan diskon spesial 20% bisa lebih murah harga A11 sekitar Rp1,4 jutaan saja. Buruan sikat abis Samsung A11 tanpa ragu!

Baca Juga : Daftar Harga HP Samsung Januari 2020

Aksesori penunjang Samsung A11

1. Lapisan anti gores
Lapisan anti gores biasanya ada di bawaan kardus jika kamu beli dalam kondisi baru. Lapisan anti gores ini akan melindungi layar ponsel kamu dari guratan halus selama pemakaian. Guratan terjadi karena potensi peletakan layar bisa saja tengkurap atau terkena benda agak tajam.

Jika lapisan anti gores ini sudah mulai kusam, kamu bisa melepaskannya dan mengganti yang baru, harganya cukup terjangkau, Rp10 ribuan saja.

Baca Juga : Terlibat Dua Kasus Berbeda, Ahli Waris Samsung Terancam Hukuman 9 Tahun Penjara

Jika lapisan tempered glass kamu tempelkan juga akan lebih maksimal karena melindungi layar dari retakan sehingga layar kamu tetap aman.

2. USB OTG
USD OTG berguna untuk mengirimkan data dari ponsel ke PC atau ke USB manual. Umumnya, seri Samsung A11 terbaru ini telah memiliki fitur aplikasi bawaan. Kamu cukup aktifkan kolom USB OTG bagian pengaturan dan mulailah transfer data.

Harga USB OTG ini sangat terjangkau, Rp5 ribu–Rp15 ribu, ukurannya lebih mini dari USB manual, tetapi bentuknya sama dengan USB manual.

Baca Juga : Samsung dan Huawei Tetap Jadi Smartphone Terpopuler di Dunia

3. Speaker bluetooth
Speaker bt ini bisa digunakan untuk keperluan menyetel musik tanpa menghilangkan kuota data kamu. Caranya dengan mengaktifkan bt sesuai nama dan pasangkan. Harga speaker bt ini beragam, mulai Rp25 ribuan.

Penggunaan lainnya bisa untuk memperbesar volume video daring saat hujan deras atau berisiknya lingkungan. Terkadang volume ponsel yang disetel terlalu maksimal akan cepat aus.

4. Casing benturan
Casing benturan ini terbuat dari karet atau bahan plastik tebal, memiliki fungsi proteksi kulit ponsel dari benturan ringan dan berat. Ada kalanya kamu meletakkan ponsel dalam kondisi tidak rata dan terjadi getaran ketika berubah posisi walaupun tidak jatuh. Getaran kecil bisa membuat bagian dalamnya error. Kamu bisa menggunakan casing karet ini dengan harga terjangkau, Rp20 ribuan.

Baca Juga : Samsung dan Huawei Tetap Jadi Smartphone Terpopuler di Dunia

5. Tongsis
Tongsis adalah tongkat narsis yang umumnya dipakai untuk mengambil foto jarak 1--2 meter. Ponsel Samsung kamu bisa diletakkan bagian ujung dengan klep yang diselipkan. Ada tombol bagian bawah yang bisa dioperasikan untuk mengatur jarak kamera.

Gimana guys, apakah kalian tertarik untuk memiliki A11 beserta paket aksesorinya? Buruan gebet Samsung A11 di toko online atau offline gercep, ya, karena stok paketan murahnya terbatas beberapa unit saja.

#Samsung #Samsung A11