Jumat, 30 April 2021 22:02

Disporapar Bukan Ruang Daftar Kekayaan Intelektual Anak Parepare

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
ILUSTRASI
ILUSTRASI

Disporapar Parepare memfasilitasi karya orisinil anak muda untuk didaftarkan hak patennya.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) membuka ruang untuk pendaftaran kekayaan intelektual personal bagi hasil karya anak Parepare.

Hal ini disampaikan Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka saat menjadi narasumber dalam diskusi yang digelar Anugrah Pesona Indonesia (API) melalui virtual dan live di Instagram @apiaward, Kamis malam (30/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Hamka (sapaan akrab Kepala Disporapar), akan menfasilitasi para anak muda Parepare yang memiliki kekayaan intelektual personal.

Baca Juga : Tiga Hari Pencarian, Jibril Ditemukan Tim Penyelam Sudah Jadi Mayat

"Kami akan fasilitasi kekayaan intelektual personal, karena selain pariwisata, kami juga menjalankan tupoksi kepemudaan," jelasnya kepada Direktur Kerja Sama dan Pemberdayaan Kekayaan Intelektual Dirjen HKI Kementerian Hukum dan HAM, Daulat P Silitonga.

Hamka dalam diskusi yang dipandu Hiro Kristianto selaku Chairman of Anugrah Pesona Indonesia dan Hartadi Putro selaku API Ambassador menjelaskan, Parepare merupakan kelahiran Presiden Ketiga RI, BJ Habibie.

 

"Jadi kreativitas-kreativitas pemuda kami ternyata mereka berharap diapresiasi apa yang mereka lakukan. Jadi kota kami ini adalah kota kelahiran BJ Habibie sehingga pemudanya cerdas-cerdas dan tingkat kreativitas yang bisa membanggakan," jelas ayah tiga anak ini.

Baca Juga : Parepare Kembali Zero Covid-19, Taufan Pawe Ingatkan Warga Jangan Lengah

Ia pun menyampaikan terima kasih atas pelayanan pendaftaran kekayaan intelektual ini dan ke depan akan mendaftarkan lagi kekayaan intelektual Parepare baik itu komunal maupun personal.

Sponsored by MGID

"Ke depan kami akan daftarkan lagi, ada kuliner kami, karya intelektual dari pemuda kami dan masih banyak atraksi budaya yang akan kami daftarkan," tambahnya.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Hasrul Nawir
#parepare