Jumat, 30 April 2021 13:48

Komedian Juan Joya Borja, Sosok yang Viral Jadi Meme Tertawa Meninggal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Juan Joya Borja semasa hidup.
Juan Joya Borja semasa hidup.

Sosok Juan Joya Borja pertama kali memulai debutnya sejak muncul di salah satu program televisi lokal bernama Ratones Coloraos pada 2007.

RAKYATKU.COM - Juan Joya Borja tutup usia pada Rabu (28/4/2021) lalu. Komedian asal Spanyol itu viral sebagai "Spanish Laughing Guy" karena meme tertawanya.

Borja meninggal pada usia 65 tahun. Koran Spanyol melaporkan Borja meninggal akibat penyakit komplikasi yang dideritanya bertahun-tahun. Bahkan pada 2020 lalu, Borja dikabarkan banyak menghabiskan waktu di rumah sakit.

Juan Joya Borja semasa hidup juga dikenal dengan sebutan "The Giggles" karena memiliki gaya ketawa yang unik yang membuat ekpresinya itu dijadikan sebuah meme lucu dan viral di media sosial.

Baca Juga : Kail Pancing Ditemukan dalam Makanan, Tenggorokan Pelanggan Nyaris Robek

Sosoknya pertama kali memulai debutnya sejak muncul di salah satu program televisi lokal bernama Ratones Coloraos pada 2007.

Dalam acara itu, Juan Joya Borja menceritakan kisah lucu tentang pengalamannya di dunia kerja. Dia mengatakan bahwa dirinya pernah ditugaskan untuk membersihkan sebuah panci berjamur.

 

Borja menganggap ceritanya itu sangat lucu. Alhasil, pembawa acara bernama Jesus Quinterose dan Borja pun tidak berhenti tertawa sepanjang acara berlangsung.

Baca Juga : Pria Ini Beli Rumah Mahal Pakai Uang Koin dari Hasil Nabung 10 Tahun

Video perbincangan lucu itu kemudian diunggah oleh Ratones Coloraos di kanal YouTube mereka dan populer di Spanyol.

Sekitar 2014, wajah Juan Joya Borja mulai digunakan banyak orang untuk dijadikan meme, parodi, dan diedit dengan kreasi kata-kata lucu lainnya.

Kepergian Juan Joya Borja tentu membawa kenangan tersendiri di mata banyak penggemarnya.

#Meme lucu #viral