Rabu, 28 April 2021 22:49

Warga Butuh Layanan Sedot Tinja, DPU Makassar Punya Tim Brigade Sanitasi

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tim Brigade Sanitasi Dinas PU Kota Makassar.
Tim Brigade Sanitasi Dinas PU Kota Makassar.

Hamka Darwis mengaku meski bulan suci ramadhan tim Britasi DPU Makassar tetap bekerja maksimal.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Tim Britasi atau Brigade Sanitasi yang merupakan salah satu satgas dibawah naungan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Makassar yang bertugas untuk membantu warga dalam hal penyedotan tinja.

Menurut Humas DPU Makassar, tim Britasi ini ada 12 personil orang yang bertugas setiap hari. Mereka bekerja sesuai tupoksinya dan berdasarkan aduan dari masyarakat.

“Ada beberapa tugas yang kami kerjakan salah satunya yaitu penyedotan tinja. Tim Britasi namanya. Mereka ini setiap bertugas 3 personil dalam 1 truk. Dan setiap harinya kami tugaskan ada 4 truk yang melayani masyarakat lengkap dengan petugasnya masing-masing”,jelas Hamka.

Baca Juga : Brigade Sanitasi DPU Makassar Terus Bergerak Berikan Layanan Maksimal untuk Warga

Hamka mengaku meski bulan suci ramadhan tim Britasi DPU Makassar tetap bekerja maksimal. Biasanya tim Britasi ini melayani sekitar 2 hingga 3 aduan di masing-masing tim.

Baca Juga : Sudah Lama Berlubang, Jalan Metro Tanjung Bunga Mulai Dibenahi Dinas PU Kota Makassar

 

 

“Tidak ada perbedaan puasa atau tidak. Para tim ini bekerja dari Senin-Sabtu. Masing-masing tim yang jumlahnya 3 personil tersebut bisa menuntaskan aduan 2 hingga 3 dari warga”,ungkapnya menambahkan.

Baca Juga : Sudah Lama Berlubang, Jalan Metro Tanjung Bunga Mulai Dibenahi Dinas PU Kota Makassar

 

Sekadar diketahui untuk masyarakat Kota Makassar yang juga ingin menggunakan layanan penyedotan tinja bisa menghubungi call center 112 atau bisa juga di 0411-449340/082331312390. Sedangakan jumlah retribusi sekali penyedotan tinja sesuai Peraturan Daerah yakni Rp 250.000.(dua ratus lima puluh ribu rupiah).

 

#Dinas PU Makassar #Brigade Sanitasi