Selasa, 27 April 2021 22:02

Manfaatkan Momentum Keberkahan Ramadan, TP PKK Barru Berbagi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan bantuan kebutuhan pokok kepada para pekerja penarik becak yang ada di Kabupaten Barru.
Penyerahan bantuan kebutuhan pokok kepada para pekerja penarik becak yang ada di Kabupaten Barru.

"Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian Pemda Barru bersama Tim Penggerak PKK Barru di dalam bulan suci Ramadan yakni berbagi kepada kaum duafa," urai Hasnah Syam.

RAKYATKU.COM, BARRU - Anjuran memperbanyak amalan ibadah dan berbagi kebaikan selama Ramadan dimanfaatkan betul oleh Tim Penggerak PKK Barru.

Setelah sebelumnya me-launching program One Day Khatmul Qur'an, kali ini organisasi yang dikomandoi oleh Hasnah Syam, kembali memanfatkan momentum dengan berbagi bersama Peduli Dhuafa.

Berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Barru, Hasnah Syam bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Harlina, beserta segenap pengurus membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada para pekerja penarik becak yang ada di Kabupaten Barru, di Baruga Singkeru Ada’e.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

"Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian Pemda Barru bersama Tim Penggerak PKK Barru di dalam bulan suci Ramadan yakni berbagi kepada kaum duafa," urai Hasnah Syam di hadapan puluhan penarik becak maupun pekerja kebersihan yang hadir.

Selain menyebutkan niatan akan membagikan hal yang sama ke jenis profesi pekerja lainnya yang dirasa memerlukan maupun pihak yang dikategorikan duafa.

"Kami juga sampaikan rasa terima kasih kepada petugas kebersihan, yang sangat berjasa dalam memelihara keindahan kota Barru," tambahnya sembari menghaturkan harapan agar mendapatkan doa tulus demi sinergi Tim Penggerak PKK Barru bersama dengan Pemerintah Kabupaten Barru, untuk dapat terus dimudahkan dalam menjalankan amanah rakyat.

Baca Juga : Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru ini, juga menyertakan nasehatnya agar dalam menjalankan profesi kerjanya, tetap memperhatikan penegakan protokol kesehatan COVID-19.

"Mudah-mudahan pandemi ini cepat diangkat. Mari semua tetap semangat bekerja," tutup Hasnah Syam yang disambut bahagia semua pihak yang hadir.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Barru, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Barru, Djalil A. Mappiare memberikan arahan dan menyampaikan bahwa bentuk kepedulian yang ditunjukkan oleh kolaborasi Pemda dan TP PKK Barru, sebagai wujud napas keagamaan daerah yang diharapkan segenap lapisan masyarakat dapat menjalani Bulan Ramadhan dengan rasa kebersamaan.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

"Terima kasih dan apresiasi yang setingginya tingginya atas inisiatif Ibu-ibu PKK yang dilakukan pada hari ini, Semoga kita semua senantiasa dilimpahkan kesehatan," tutup Andi Djalil Mappiare yang diamini bersama.

Acara kemudian berlanjut dengan pembagian bantuan yang menampakkan wajah bahagia dan keharmonisan antara pemberi dan penerima.

Penulis : Achmad Afandy
#TP PKK Barru #Pemkab Barru