Selasa, 27 April 2021 16:01

Pemkot Parepare Gelar Bimtek tentang Perwali

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare Gelar Bimtek tentang Perwali

Bimtek ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada ASN lingkup Pemerintah Kota Parepare tentang Disiplin PNS.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah melaksanakan bimbingan teknis implementasi peraturan perundang-undangan Peraturan Wali Kota Parepare Nomor 55 Tahun 2020 tentang Disiplin PNS.

Kegiatan itu dibuka Sekretaris Daerah, Iwan Asaad, secara virtual, diikuti kepala dan sekretaris BKPSDM serta jajaran ASN lingkup Pemerintah Kota Parepare digelar di Hotel Kenari, Selasa (27/4/2021).

Pada kesempatan itu, Iwan Asaad mengatakan, bimtek ini sebagai upaya memberikan pemahaman kepada ASN lingkup Pemerintah Kota Parepare tentang Disiplin PNS.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

"Ini menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kinerja, kualitas, tanggung jawab, dan disiplin PNS dalam rangka memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Sekaligus menjamin ketertiban dan kelancaran pelaksanaan tugas pokok dan fungsi PNS," ujarnya.

Dalam Perwali Nomor 55 Tahun 2020, kata Iwan Asaad, disebutkan kewajiban dan larangan PNS. Kewajibannya melaksanakan tugas kedinasan, masuk kerja dan menaati jam kerja, memegang rahasia jabatan yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus dirahasiakan.

"Sementara larangan PNS di antaranya menyalahgunakan wewenang, memberi atau menyanggupi akan memberi sesuatu kepada siapapun baik secara langsung atau tidak langsung dengan dalih apapun untuk diangkat dalam jabatan, memberikan dukungan dengan nuansa politik," jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare