Selasa, 27 April 2021 08:52

Pemudik yang Melintas di Jeneponto Lewati 4 Pos, Hanya yang Punya Surat Rapid Test atau Vaksin yang Boleh Lewat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto
Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto

Empat pos itu berada di Pasar Tarowang, Patung Kuda, Boyong, dan Bangkala.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Polres Jeneponto akan menyiapkan pos pengamanan dan pemantauan untuk penanganan mudik, jelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah. Namun pihaknya masih akan menggelar rapat pemantapan.

Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto mengatakan pemerintah daerah dengan TNI-Polri akan rapat pemantapan pengamanan hari raya untuk mengantipasi bertambahnya jumlah kendaraan para pemudik.

Untuk memantau dan pengamanan aktivitas masyarakat di jalur utama bagi pemudik, Polres Jeneponto mendirikan empat pos, yakni pos Pasar Tarowang, pos Patung Kuda (simpang empat), pos Boyong, dan Bangkala.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Mantan kepala Subdit V Ditreskrimsus Polda Sulsel itu, menambahkan, dengan adanya surat edaran, akan diadakan penutupan jalur khusus. Itu jika para pemudik tidak mengindahkan surat edaran tersebut.

Selain itu, juga akan dilakukan pemeriksaan surat-surat kesehatan, seperti PCR atau surat dari Dinas Kesehatan. Apabila ditemukan pemudik yang tidak menunjukkan surat-surat seperti tracing dan testing, atau hasil rapid antigen atau sertifikat vaksin, maka pemudik harus melengkapi admnistrasi lebih dahulu.

"Bahkan kita akan pulangkan ke asal usulnya," ujarnya, Selasa (27/4/2021).

Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto #pengamanan lebaran