Senin, 26 April 2021 14:59

Dosen UINAM Meninggal saat Ceramah Zuhur di Masjid, Susul Istri yang Pekan Lalu Berpulang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Tangkapan layar video.
Foto: Tangkapan layar video.

Istri almarhum Ruddin Emang, Rahmiyati Razak, yang juga pengurus Aisyiyah Makassar, baru beberapa hari lalu meninggal dunia.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dosen Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (uinam">UINAM), Dr. Ruddin Emang, M.Pd, yang juga pengurus Masjid Baiturrahman Muhammadiyah Panaikang Makassar, meninggal dunia.

Ruddin Emang meninggal saat ceramah salat Zuhur di masjid Baiturrahman dan terlihat lewat kamera CCTV masjid.

Ruddin Emang sempat terlihat menengadahkan tangan meminta doa. Namun, tiba-tiba dia terjatuh, Kepalanya terkulai di atas mimbar.

Baca Juga : Gubernur Sulsel Serahkan Hibah Rp1,5 M Hibah untuk Masjid Agung Sultan Alauddin UIN

Hal itu membuat kaget jemaah dan dengan sigap menolong Ruddin Emang. Mereka membopong tubuhnya ke lantai masjid. Nyawa Ruddin Emang sudah tidak bisa diselamatkan.

Video detik-detik meninggalnya Ruddin Emang tersebar di media sosial. Salah satunya di grup alumni IMM Unhas.

"Innalillahi Wa inna ilaihi rajiun, DR. Ruddin Emang, M.Pd, dosen UIN, Pengurus Masjid Baiturrahman Muhammadiyah Panaikang Makassar (depan kantor gubernur) meninggal dunia saat selesai ceramah shalat dhuhur di masjid Baiturrahman," ujar salah seorang kader Muhammadiyah, Ibnu Qayyim Naiem.

Baca Juga : 120 Mahasiswa Jurusan Bahasa & Sastra Inggris UINAM Ikuti Pelepasan Magang

Ibnu Qayyim juga memaparkan, istri almarhum Ruddin Emang, Rahmiyati Razak, yang juga pengurus Aisyiyah Makassar, baru beberapa hari lalu meninggal dunia.

#Meninggal saat Ceramah #UINAM