Minggu, 25 April 2021 09:04

Buka Rakerwil PKS, Gubernur Ali Mazi Sampaikan Strategi Pembangunan Sultra

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Buka Rakerwil PKS, Gubernur Ali Mazi Sampaikan Strategi Pembangunan Sultra

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi kembali menyampaikan visi misi dan strategi pembangunan di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur, Lukman Abunawas saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra.

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi kembali menyampaikan visi misi dan strategi pembangunan di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur, Lukman Abunawas saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra di Kendari, Sabtu (24/4/2021).

“Dalam berbagai forum, saya selalu menyampaikan bahwa visi tersebut bukan hanya menjadi visi saya selaku Gubernur Sultra dan Bapak Lukman Abunawas selaku Wakil Gubernur, tetapi mestinya dimaknai sebagai visi kita bersama, khususnya semua komponen masyarakat Sultra,” tegasnya Ali Mazi.

Ali Mazi mengungkapkan, sejak awal telah berkomitmen kuat dengan segala upaya untuk merealisasikan visi pembangunan daerah, yakni terwujudnya Sulawesi Tenggara yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat.

Baca Juga : Ada Patung Bung Karno di Kendari, Peresmian Dihadiri Gubernur Sultra dan Romy Soekarno

Demi mencapai itu, diupayakan melalui strategi pendekatan Gerakan Akselerasi Pembangunan Daratan dan Lautan/Kepulauan, yang disingkat dengan Garbarata.

Dalam konteks pembangunan daerah, Ali Mazi menganalogikan keberadaan seluruh elemen di Sultra sebagai “sebuah tim lomba", dimana masing-masing elemen menempati posisi, peran, dan fungsi yang berbeda.

 

“Namun demikian, meskipun posisi, peran dan fungsi berbeda, tetapi tujuan kita adalah sama, yaitu meraih kemenangan masyarakat Sultra, melalui kebijakan pembangunan daerah yang tepat sasaran dan tepat manfaat,” jelasnya.

Baca Juga : Lantik Bupati-Wakil Bupati Muna, Gubernur Sultra: Harus Bekerja Siang dan Malam

Ali Mazi menyatakan, tanpa kebersamaan, maka mustahil dapat meraih tujuan secara kolektif. Oleh karena itu, dibutuhkan komitmen dan kerjasama yang sinergis ,berpolakan koordinasi dan kolaborasi semua komponen, termasuk di dalamnya PKS Sultra dan kader-kadernya.

Sponsored by MGID

Pada kesempatan ini, Gubernur juga menyatakan bahwa Rakerwil PKS Sultra kali ini terasa spesial karena berlangsung dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-57.

Rakerwil PKS Sultra dihadiri Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) se-Sulawesi DPP PKS Surya Darma, anggota DPRD Sultra dari PKS, Walikota Kendari selaku Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Sultra, Ketua DPRD Kota Kendari selakiu fungsionaris PKS Sultra, serta jajaran pengurus DPW PKS Sultra dan kabupaten/kota.

Baca Juga : Dikominfo Sultra Siap Luncurkan Aplikasi Simdata Buka Info di 5 Perangkat Daerah

Ali Mazi berharap spirit untuk membawa kemajuan Sultra menjadi pemicu semangat untuk suksesnya rakerwil ini, menjadikannya sebagai sebuah momentum penguatan komitmen, mengokohkan semangat kebersamaan dan rasa persaudaraan.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#Pemprov sultra