Jumat, 23 April 2021 20:30

Tumbuhkan Minat Baca Siswa, OSIS SMP 6 Makassar Menggelar Webinar Hari Buku

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tumbuhkan Minat Baca Siswa, OSIS SMP 6 Makassar Menggelar Webinar Hari Buku

Ketua OSIS SMP 6 Makassar, Mukhlisatul Amaliyah Putri mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menumbuhkan minat baca di kalangan siswa.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - OSIS SMP 6 Makassar menggelar webinar Hari Buku 2021, Jumat (23/4/2021). Bertindak sebagai narasumber Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Siswanta. Dan Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni. Hadir juga Kepala Sekolah SMP 6 Makassar, Drs Munir.

Dalam sambutanya, Ketua OSIS SMP 6 Makassar, Mukhlisatul Amaliyah Putri mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menumbuhkan minat baca di kalangan siswa.

"Alhamdulillah pada hari ini kita masih dapat menjalankan satu program kerja OSIS SMP 6 Makassar, yaitu Webinar Peringatan Hari Buku. Walaupun dengan ruang gerak kita yang sangat terbatas di masa pandemi Covid-19 ini. Insyaallah dengan kegiatan Webinar Hari Buku atau Book Day ini bisa menambah juga memperluas wawasan terkhusus dalam hal literasi," kata Mukhlisatul.

Baca Juga : Berbagi Kebahagiaan, Pengurus OSIS SMPN 6 Makassar Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Takjil

Namun putri dari Ketua BPOKK DPD Demokrat Sulsel, Zulkarnain Paturuni ini menambahkan, dengan adanya pandemi Covid-19 tidak akan membatasi kegiatan positif siswa.

"Seluruh peserta yang ikut serta adalah seluruh pengurus OSIS SMP/MTs se-Kota Makassar, bapak/ibu guru SMP/Mts, dan bapak/ibu dari Dinas Perpustakaan kota Makassar. Kegiatan ini diadakan dengan jarak jauh atau online, dan panitia pelaksana tetap menjaga protokol covid yang ketat," ujarnya.

 

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMP 6 Makassar, Nurnaningsih berharap, kegiatan OSIS SMP 6 Makassar ini bisa menumbuhkan minat baca serta kesadaran literasi siswa.

Baca Juga : Lomba PUBG Hingga Azan Ramaikan Spensix Got Talent 2021

“Semoga di Hari Buku ini kita semua terkhusus anak-anak semua bisa terus giat membaca buku dan jadilah pelopor giat literasi," ujarnya.

Sponsored by MGID

Siswanta, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar menyebut, dengan teknologi yang ada saat ini, bisa dimanfaatkan untuk membuka berbagai macam buku-buku yang bermanfaat.

"Karena kalau alat komunikasinya digunakan dengan baik, saya yakin anak-anakku akan jauh lebih pintar. Ingat ki’ SMP 6 itu sekolah unggulan, dan salah satu Perpustakaan unggulan Dinas Perpustakaan adalah Perpustakaannya SMP 6," katanya.

Baca Juga : Unggul dalam Organisasi, OSIS SMP 6 Makassar Gelar Latihan Kepemimpinan

Tulus Wulan Juni mengatakan, Hari Buku Sedunia itu adalah ide dari penulis Miguel de Carvantes.

"Hari Buku Sedunia juga dikenal dengan Hak Cipta Sedunia yang diselenggarakan oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pendidikan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-bangsa yang jatuh pada tanggal 23 April," ungkapnya.

Sponsored by advertnative
 
#smp 6 makassar #Smpn 6 makassar