Kamis, 22 April 2021 22:30

Terima Kanwil VI KPPU Makassar, Taufan Pawe Kumpul Kepala OPD

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Kepala Wilayah VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Hilman Pujana.
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan Kepala Wilayah VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Hilman Pujana.

Taufan Pawe mengatakan, kehadiran Kanwil VI KPPU Makassar menjadi kebahagiaan bagi kepala OPD Parepare karena menjadi wadah yang baru untuk melakukan diskusi dan pemahaman terkait persaingan usaha.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menerima kunjungan kerja Kepala Wilayah VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar, Hilman Pujana, di ruang rapat Kantor Wali Kota Parepare, Kamis (22/4/2021).

Turut mendampingi Taufan, yakni Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare, Iwan Asaad, serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan kabag, serta Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Parepare, Amarun Agung Hamka.

Taufan mengatakan, kehadiran Kanwil VI KPPU Makassar menjadi kebahagiaan bagi kepala OPD Parepare karena menjadi wadah yang baru untuk melakukan diskusi dan pemahaman terkait persaingan usaha. Termasuk di dalamnya para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam melaksanakan proses penganggaran dan juga pelaksanaan anggaran.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

"Terima kasih atas kehadirannya. Awalnya saya baca surat audiensi melihat kunjungan tersebut sangat bermanfaat untuk pimpinan OPD sehingga kemudian saya berpikir untuk menghadirkan secara keseluruhan. Ini untuk memanfaatkan momen yang ada sehingga ada bekal bagi KPA kami untuk melakukan tindakan penganggaran dan pelaksanaan anggaran ke depannya," tutur Taufan.

Taufan menuturkan, Parepare memang terus memberikan motivasi dan dorongan kepada para ASN, kepala OPD, dan kabag serta camat maupun lurah untuk tetap bekerja dengan baik. Selain itu, juga bagaimana mereka memahami regulasi yang berubah-ubah.

"Memang ini regulasi setiap saat bisa berubah maka kemudian kami minta kepada seluruh pembantu wali kota untuk memahami regulasi tersebut sehingga setiap kebijakan yang diambil tidak melabrak aturan tersebut," papar dia.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Managemen RSUD Andi Makkasau Tanam Puluhan Batang Pohon

Di sela-sela penyambutan, Ketua Golkar Sulsel ini, memaparkan tentang Parepare sebagai Kota Cinta Sejati Habibie Ainun, melalui hadirnya beberapa pembangunan dengan mengangkat nama B.J. Habibie.

"Beberapa yang kita hadirkan yakni Balai Ainun Habibie, Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, RS Regional Hasri Ainun Habibie, ITH BJ Habibie, dan juga Museum BJ Habibie," terangnya.

Ketua MKGR Sulsel ini menjelaskan, beberapa program yang belum secara rinci dihadirkan, yakni ITH Bj Habibie dan dipastikan tahun ini sudah bisa menerima mahasiswa baru.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, Pemkot Parepare Gelar Penanaman Pohon Serentak

"Sementara untuk Museum BJ Habibie, sampai saat ini saya telah mendapatkan laporan dari keluarga BJ Habibie. Di museum itu nantinya sudah ada 11 bintang jasa BJ Habibie, baik skala nasional dan internasional, yang akan dipajang di museum tersebut," jelasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare