Minggu, 18 April 2021 21:01

Semarakkan Ramadan, MAS Gandeng Pemkot Parepare Gelar Lomba Tadarus dan Ceramah Virtual

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Semarakkan Ramadan, MAS Gandeng Pemkot Parepare Gelar Lomba Tadarus dan Ceramah Virtual

Lomba tadarus virtual dilaksanakan pada Jumat 23 April 2021. Sedangkan lomba ceramah tingkat SMP dilaksanakan 30 April mendatang.

RAKYATKU.COM,PAREPARE- Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1442 Hijriah yang masih dalam masa pandemi Covid-19, MAS kembali menggelar kegiatan amaliah Ramadan dengan melakukan beberapa lomba Islami secara virtual.

MAS akronim dari Majelis Anak Sholeh. Organisasi binaan Erna Rasyid Taufan, istri Taufan Pawe, wali Kota Parepare. Hal itu dilakukan untuk memberikan semangat bagi anak-anak dalam menjalankan ibadah Ramadan.

Ketua Majelis Anak Shaleh Parepare, Dr Muhammad Saleh mengungkapkan, bulan Ramadan di tengah pandemi ini, pihaknya melakukan lomba tadarus tingkat SD dan lomba ceramah untuk tingkat SMP.

Baca Juga : Parepare Dapatkan Opini WTP Kelima dari BPK, Semuanya di Era Kepemimpinan Taufan Pawe

“Kegiatan amaliah Ramadan ini untuk menguji kemampuan anak-anak di dua bidang, yaitu bidang tadarus untuk SD, dan untuk SMP bidang ceramah. Jadi harapan kami setiap sekolah itu mengutus siswanya untuk mengikuti kegiatan ini. Materinya dari juz 5 sampai juz 10, waktu untuk tadarus maksimal 5 menit. Semua sekolah diharapkan betul-betul berpartisipasi pada kegiatan ini,” harap Muhammad Saleh.

Untuk pelaksanaan lomba yang bekerja sama Pemerintah Kota Parepare tersebut, tambahnya, lomba tadarus virtual dilaksanakan pada Jumat (23/4/2021). Sedangkan lomba ceramah tingkat SMP dilaksanakan 30 April mendatang.

Penulis : Hasrul Nawir
#Majelis Anak Sholeh #parepare #erna rasyid taufan