Sabtu, 17 April 2021 16:02

Jalin Sinergitas Pembangunan, Wali Kota Parepare Temui Plt Gubernur Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Taufan Pawe
Taufan Pawe

Andi Sudirman mengungkapkan, pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur akses jalan dan jembatan.

RAKYATKU.COM -- Sinergitas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus ditingkatkan bersama dengan kabupaten/kota. Hal itu dilakukan untuk pemerataan pembangunan yang berkeadilan di daerah.

Salah satunya untuk rencana pembangunan di Kota Parepare. Upaya sinergitas pembangunan ini dibahas dalam pertemuan pelaksana tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Pertemuan turut dihadiri pelaksana tugas Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang, dan Kepala BKAD Sulsel, Muhammad Rasyid. Berlangsung di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga : Parepare Dapatkan Opini WTP Kelima dari BPK, Semuanya di Era Kepemimpinan Taufan Pawe

Andi Sudirman mengungkapkan, pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur akses jalan dan jembatan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Peningkatan akses infrastruktur bisa memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulsel.

“Intinya kita prioritas jalan. Kita lakukan secara bertahap. Kita ingin membangun yang betul-betul prioritas dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

 

Olehnya itu, dalam membuat suatu kebijakan, dirinya menggunakan sistem bottom-up atau pengambilan kebijakan berdasarkan masukan dari rakyat. Kemudian disusun serta direalisasikan oleh pemerintah.

Baca Juga : ASN Parepare yang Tambah Libur Diancam Sanksi, Diminta Share Location Tiap Pagi

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meminta dukungan dari Andi Sudirman dalam upaya pembangunan di kota kelahiran Presiden RI ketiga, BJ Habibie. Ia berharap, sinergitas Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare terus terjalin.

“Hari ini kami bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Bapak Plt Gubernur Sulsel. Banyak hal yang dibicarakan, termasuk beberapa program prioritas di Sulsel yang berada di Kota Parepare,” kata Taufan Pawe.

#parepare