Jumat, 16 April 2021 23:02

Kakanwil dan Pejabat Kemenkumham Sulsel Jalani Vaksinasi Kedua, Kadiv Pemasyarakatan Rasakan Ini

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kakanwil dan Pejabat Kemenkumham Sulsel Jalani Vaksinasi Kedua, Kadiv Pemasyarakatan Rasakan Ini

Vaksinasi dosis kedua dilakukan di Puskesmas Mangasa.

RAKYATKU.COM – Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto menjalani vaksinasi kedua, Kamis (15/4/2021). Sejumlah pejabat Kemenkumham ikut serta.

Para pejabat itu yakni Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Edi Kurniadi; Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Anggoro Dasananto; Kepala Lapas Makassar, Hernowo Sugiastanto; dan Kepala Rupbasan Makassar, Arifuddin.

Vaksinasi dosis kedua dilakukan di Puskesmas Mangasa, Tamalate Makassar. Vaksin tahap pertama telah disuntikkan pada 18 Maret 2021 Lalu.

Baca Juga : Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Harun mengatakan, vaksinasi juga telah diikuti 345 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham Makassar. Diselenggarakan di Lapas Makassar dan sebanyak 78 pegawai juga telah divaksin di aula Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Vaksin ini melibatkan tim medis dari Puskesmas Mangasa dan Klinik Baharuddin Suryobroto Lapas Klas I Makassar. Dokter Rosita, dokter pada Lapas Makassar mengatakan bahwa dari 31 orang peserta, vaksinasi kedua ini diikuti 27 pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel, Lapas Makassar, dan Rupbasan Makassar.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar

Empat orang peserta vaksin tidak memenuhi syarat karena sedang kurang sehat. "Peserta yang tidak ikut saat ini akan diikutkan saat kondisinya dalam keadaan sehat," kata Rosita.

Rosita juga mengatakan bahwa setelah peserta yang divaksin diobservasi selama 30 menit dan keseluruhan tidak ada yang merasakan keluhan yang berat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi yang berusia 59 tahun mengungkapkan bahwa setelah dirinya divaksin, tidak ada keluhan yang berat. Dia mengaku hanya mengantuk, sedikit pegal, dan terasa lapar.

Baca Juga : Selama Sepekan Kanwil Kemenkumham Sulsel Telah Mengharmonisasi 14 Rancangan Produk Hukum Daerah

 

#Kemenkumham Sulsel #Vaksin Covid-19