Jumat, 16 April 2021 13:28

Tiga Pelaku Jambret Mahasiswa Ditangkap, Satu Ditembak karena Berusaha Kabur

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Anggota Resmob Polsek Panakkukang berhasil menangkap tiga pelaku jambret terhadap mahasiswa di Makassar.

RAKYATKU.COM - Anggota Resmob Polsek Panakukang berhasil menangkap tiga terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Ketiganya berinisial HR alias Rangga (18), MF alias Fajrin (19) dan AH (17) dengan korban berinisial RV (21) seorang mahasiswa.

Penangkapan tersebut bermula berdasarkan laporan korban. Anggota Resmob Polsek Panakkukang selanjutnya mendalami keberadaan para pelaku.

Setelah melakukan pendalaman, anggota Resmob Polsek Panakkukang mendapatkan informasi keberadaan terduga pelaku sementara berada di jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar. Anggota bergerak cepat ke lokasi keberadaan pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku RV.

"Tak hanya berhasil mengamankan pelaku, anggota juga berhasil mengamankan dua unit hp milik korban," kata Bripka Ahmad Halim, Humas Polsek Panakkukang, Jumat (16/4/2021).

Setelah mengamankan RV bersama barang bukti, anggota Resmob Polsek Panakkukang melakukan pengembangan pencarian beberapa rekan pelaku. Hanya saja, di tengah perjalanan RV berusaha untuk melarikan diri dengan cara mendorong petugas. Kemudian anggota memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun pelaku tidak diindahkan.

 

"Pelaku tidak mengindahkan sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki kiri sebanyak satu kali dan selanjutnya membawa pelaku ke rumah sakit Bhayangkara guna penanganan medis lebih lanjut," tambahnya.

Setelah ditangkap, kepada petugas para pelaku membenarkan aksi kejahatan yang telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan di jalan Dr Leimena, Kelurahan Tello baru, Kecamatan Panakkukang.

Kepada petugas HR yang merupakan residivis kasus curas di beberapa wilayah hukum polrestabes Makasaar. Diantaranya di fly over bersama rekannya. Curas di jalan Sanrangan bersama rekannya mengambil tas dan hp. Curas di jalan Perintis Kemerdekaan depan Unhas bersama rekannya dengan mengambil hp. Curas di jalan Paccerakkang dengan mengambil tas yang berisi hp iphone dan surat-surat penting.

"Pelaku beserta barang bukti di amankan di Mako Polsek Panakukkang guna proses Hukum lebih lanjut. Sementara beberapa teman pelaku masih dalam pengejaran," tambahnya.

Penulis : Syukur
#Jambret Ditembak