Rabu, 14 April 2021 13:04

Ali Mochtar Ngabalin Beri Bocoran Jokowi Akan Lantik Dua Menteri Baru, Siapa Saja?

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ali Mochtar Ngabalin bersama Presiden Jokowi
Ali Mochtar Ngabalin bersama Presiden Jokowi

Isu reshuffle di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencuat lagi. Terkait siapa saja menteri yang akan dilantik, Ngabalin pun menyebut ada Menteri Dikbud/Ristek dan Menteri Investasi/Kepala BPKM.

RAKYATKU.COM - Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin menyebut Presiden Jokowi bakal melantik menteri baru. Setidaknya akan ada dua menteri yang disebutkan bakal dilantik, usai penggabungan Kemendikbud dengan Kemenristek, dan pembentukan Kementerian Investasi.

"Presiden InsyaAllah akan melantik menteri baru," kata Ngabalin sebagaimana dalam cuitannya @AliNgabalinNew, Rabu (14/4/2021).

Terkait siapa saja menteri yang akan dilantik, Ngabalin pun menyebut ada Menteri Dikbud/Ristek dan Menteri Investasi/Kepala BPKM.

"(1) Menteri DIKBUD/RISTEK, (2) Menteri Investasi/Kepala BKPM," sambung Ngabalin yang disesuaikan dengan cuitannya dikutip dari indozone.id.

Mengenai kabar kocok ulang atau reshffule di menteri lainnya, Ngabalin mengaku, tak mengetahuinya. Menurut dia, itu adalah hak prerogatif Presiden Jokowi dan menurutnya lebih baik menunggu keputusan dari Kepala Negara ihwal reshuffle.

"Adakah menteri-menteri lain yang akan di lantik, kapan&siapa para beliau itu? Wallahu'alam bisshowaab itu hak prerogatif Presiden&kita tunggu," tutup Ngabalin.

#Kabinet Jokowi