Rabu, 14 April 2021 08:33

Rekrutmen Personel, Jajaran Polda Sulsel Lakukan Penandatanganan Pakta Integritas

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, saat menandatangani pakta integritas.
Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, saat menandatangani pakta integritas.

Pakta integritas ini lakukan sebagai bentuk komitmen untuk menghilangkan dan meminimalisir praktik percaloan.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Penandatanganan pakta Integritas dan pengambilan sumpah penerimaan taruna/taruni Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri TA 2021 dilaksanakan di Aula 99 Mapolres Takalar, Selasa (13/4/2021).

Penandatanganan pakta integritas tersebut dihadiri oleh Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, Wakapolres Takalar, Kabag Sumda, perwakilan panitia, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan, Depag, dan pengawas eksternal.

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto, menuturkan bahwa pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas merupakan komitmen bersama antara panitia penyelenggara pendaftaran dan calon taruna/taruni serta calon siswa untuk mengikuti semua tahapan seleksi dengan bersih dan jujur tanpa KKN. Seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2021 ini mengedepankan prinsip “BETAH”, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

Baca Juga : Tidak Jera, Pemuda di Makassar 4 Kali Diciduk Polisi Kasus Obat Daftar G

“Kepada panitia, calon taruna/taruni dan siswa serta orang tua agar tidak melakukan hal-hal yang berlawanan dengan hukum selama proses seleksi,” kata AKBP Beny Murjayanto. 

Di hari yang sama, di Polres Gowa juga melakukan penandatangan pakta integritas dan sumpah bagi calon siswa brigadir/bintara Polri secara virtual.

 

Sejuah ini, jumlah yang mendaftar dan telah terverifikasi di Polres Gowa sebanyak 319 orang terdiri atas pendaftaran Akpol 14 orang, Bintara 286 orang, dan Tantama 19 orang.

Baca Juga : 50 Kendaraan di Sulsel Diminta Putar Balik, Petugas ke Pemudik: Ini Perintah Presiden

Dari 319 calon siswa brigadir/bintara Polri di Pabanrim Polres Gowa, ada empat perwakilan yang melakukan penandatanganan pakta integritas di Aula Endra dharmalaksana. 

Hadir dalam penandatanganan pakta integritas di antaranya Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, Wakapolres Gowa AKBP Abubakar, Kabag Sumda Kompol Erra Suryaningtyastuti, Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa yang selama ini ikut membantu melakukan verifikasi berkas calon siswa, orang tua calon siswa, serta seluruh panitia penerimaan calon siswa Bintara Polri yang tergabung dalam Pabanrim Polres Gowa.

"Kegiatan pakta integritas ini lakukan sebagai bentuk komitmen untuk menghilangkan dan meminimalisir praktik percaloan agar semua calon siswa Bintara Polri harus percaya pada kemampuan diri sendiri," kata Kabag Sumda, Kompol Erra Suryaningtyastuti.

Penulis : Syukur
#Polda Sulsel #polres takalar #Polres Gowa