Rabu, 14 April 2021 09:02

Acara Berlangsung Haru, Pria Ini Nikahi Tunangannya yang Baru Saja Meninggal

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Acara Berlangsung Haru, Pria Ini Nikahi Tunangannya yang Baru Saja Meninggal

Tak disangka perpisahan Dang dengan tunangannya di Jepang menjadi momen terakhir kebersamaan mereka.

RAKYATKU.COM - Dang Thien An (25) harus menerima kenyataan bahwa tunangan yang akan ia nikahi bulan depan itu pergi selama-lamanya. Pasangan muda yang telah menjalin hubungan asmara selama bertahun-tahun itu memutuskan untuk menikah pada September 2019 lalu.

Dang bersama tunangannya berencana melangsungkan pernikahan tepatnya pada 29 September mendatang. Dang dan tunangannya ini sama-sama bekerja di Jepang.

Beberapa waktu yang lalu tunangan Dang kembali ke Vietnam untuk mempersiapkan pernikahannya. Sayangnya, pada hari Minggu (25/8/19) tunangan Dang mengalami kecelakaan di Cu Chi, Ho Chi Minh, Vietnam saat mengendarai skuter.

Baca Juga : Heboh, Pria Memakai Kaos Oblong Bersarung Biru Munculkan Uang dari Balik Bantal

Tak disangka perpisahan Dang dengan tunangannya di Jepang menjadi momen terakhir kebersamaan mereka. Dang sangat terpukul dengan kabar tersebut dan langsung bertolak dari Jepang kembali ke Vietnam.

tunangan Dang meninggal dunia karena tertabrak mobil. Insiden kecelakaan itu terjadi pada hari Minggu (25/8) saat tunangan Dang mengendarai skuter seorang diri. Ia berusaha menghindar genangan air dan menarik rem.

Sementara dari arah berlawanan sebuah mobil melaju kencang. Mobil itu tak bisa menghindari skuter yang dikendarai tunangan Dang dan terjadilah kecelakaan.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Dang mengetahui kabar kecelakaan yang menimpa tunangannya itu melalui streaming Facebook. Salah seorang pengguna jalan membagikan insiden itu melalui video dan dibagikan melalui streaming Facebook.

Pengguna jalan itu berniat menginformasikan ke pengendara untuk mencari rute lain karena macet yang disebabkan oleh kecelakaan.

Saat melihat video streaming tersebut, Dang menyadari sosok tubuh yang tergeletak di jalan mirip seperti tunanganya. Dang langsung menghubungi netizen untuk meminta informasi tentang kecelakaan itu.

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

Hatinya hancur saat mengetahui bahwa korban dalam kecelakaan tersebut adalah tunangannya yang disebutkan meninggal di tempat saat kejadian.

Mendengar kabar tersebut, Dang langsung memesan tiket dari Jepang untuk terbang ke Vietnam. Pada saat itu juga Dang mengumumkan pernikahannya dipercepat melalui halaman Facebook-nya.

"Pernikahan akan diadakan pukul 10 malam ini sebagai gantinya. Semoga semua orang dapat meluangkan waktu untuk pernikahan kami, karena saya mengucapkan selamat tinggal kepada istri saya," tulis Dang dalam akunnya dikutip dari keepo.me.

Baca Juga : Pria Ini Kesulitan Bernapas Bertahun-tahun, Ternyata Ada Gigi Tumbuh di Rongga Hidung

Dang berniat menikahi tunangannya meskipun sudah dalam keadaan tak bernyawa. Pernikahan tersebut dilakukan sebelum tunangannya dimakamkan. Suasana upacara pernikahan itu berlangsung penuh haru.

Dang berlutut dihadapan peti mati tunanganya dengan membawa kotak yang berisi cincin. Dang juga mempersembahkan sebuah lagu yang rencananya akan ia nyanyikan pada hari pernikahan September mendatang. Sayangnya, tunangannya sudah terlebih dulu menghembuskan napas terakhir.

"Saya awalnya berencana bernyanyi untukmu di pernikahan kita, tetapi saya hanya bisa menyanyikannya untukmu sekarang. Saya ingin mengadakan upacara pernikahan saya denganmu sekarang. Istri saya adalah orang terbaik yang pernah saya temui dan saya akan mencoba yang terbaik untuk hidup dengan baik tanpa dia," jelas Dang.

#viral #Tunangan