Selasa, 13 April 2021 19:50

Wali Kota Makassar Dukung PGP, Harapkan Guru Jadi Inspirator Terbaik

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang di dampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palamba saat menyimak program nasional PGP secara virtual, Selasa, (13/4/2021).
Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang di dampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palamba saat menyimak program nasional PGP secara virtual, Selasa, (13/4/2021).

Program nasional PGP ini di harapkan mampu menjadi ruang bagi tenaga pendidik untuk makin meningkatkan kualitas dan kemampuan diri untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang mumpuni.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR,- Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menyimak program nasional yang di gaungkan pemerintah pusat yakni PGP (Program Guru Penggerak) secara virtual di kediaman pribadinya,Jalan Amirullah Makassar,Selasa (13/4/2021).

Acara yang di buka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim ini membahas terkait program guru penggerak yang sudah memasuki periode kedua.

Program nasional ini di harapkan mampu menjadi ruang bagi tenaga pendidik untuk makin meningkatkan kualitas dan kemampuan diri untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang mumpuni.

Baca Juga : Hadiri Pembukaan Rakernas BEM PTMAI, Wali Kota Makassar: Mahasiswa Pemegang Kunci Indonesia Emas

Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang di dampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palamba menyambut baik dan mendukung adanya program ini.

“Angin segar untuk dunia pendidikan Indonesia. Di Makassar sendiri saya yang awalnya pesimis kini yakin dapat di perbaiki bersama. Dengan PGP ini dapat memicu guru untuk berkarya lebih baik dan menciptakan metoda pendidikan yang mudah di terima anak didiknya”,ujar Danny.

Dari 183 guru di Makassar, Wali Kota Danny mengaku akan melakukan pertemuan untuk membahas dan mensosialisasikan program guru penggerak ini.

Baca Juga : Kepala Bappeda Makassar Dampingi Wali Kota Danny Tinjau Proyek MGC

“Dalam waktu dekat saya akan melakukan pertemuan dengan guru-guru di Makassar agar kita juga bisa menciptakan pemimpin pendidikan yang mampu mendorong semangat belajar anak”,jelasnya.

Di singgung terkait masa pandemi covid-19 dan rencana sekolah tatap muka, Danny begitu Ia akrab di sapa lalu memberikan penjelasannya.

“In Shaa Allah kan kita akan adakan sekolah tatap muka. Nah ini tantangan bersama bagaimana menciptakan suasana belajar yang nyaman untuk anak didik. Fokusnya guru bisa menjadi inspirator untuk para siswa. Dengan demikian metoda pembelajaran akan dengan mudah di serap dan di terima murid”,tutup Danny.

#Wali Kota Makassar #danny pomanto #Program Guru Penggerak