Senin, 12 April 2021 14:57

Pesan Pangdam Mochamad Syafei Kasno saat Pimpin Sertijab Kasdam Hasanuddin

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pesan Pangdam Mochamad Syafei Kasno saat Pimpin Sertijab Kasdam Hasanuddin

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, dari Brigjen TNI Andi Muhammad ke Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, di ruang Kehormatan Makodam, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (12/4/2021).

RAKYATKU.COM - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin, dari Brigjen TNI Andi Muhammad ke Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, di ruang Kehormatan Makodam, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (12/4/2021).

Pelaksanaan sertijab ini tetap menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Kegiatan sertijab yang dilanjutkan ramah tamah merupakan simbol untuk melepas secara formal Brigjen TNI Andi Muhammad beserta ibu, dan menyerahkan tugas kepada Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, selaku pejabat baru Kasdam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga : Dilepas Bupati Jeneponto, Pangdam Hasanuddin Gowes 64,9 Kilometer Menuju Bantaeng

Pangdam dalam sambutanya mengatakan, acara ini hanya sebatas pemindahan dan pengalihan tempat tugas. Tetapi secara hakiki jalinan kontak dan komunikasi masih tetap diperlukan guna memberikan informasi timbal balik untuk kepentingan pelaksanaan tugas masing-masing dan tetap terjalinnya silaturahmi.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Andi Muhammad beserta ibu atas keikhlasan dan ketulusan serta kebersamaannya selama ini turut serta dalam mengembangkan Kodam XIV/Hasanuddin," ucapnya.

 

"Kepada Brigjen TNI Amping Bujasar Tangdilintin, S.Sos., M.Si., yang baru saja menerima tugas dan jabatan selaku Kasdam XIV/Hasanuddin, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru, semoga dapat mewujudkan keinginan dan harapan sesuai kebijakan dan strategi Pembinaan Kodam XIV/Hasanuddin", sambungnya.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Silaturahmi dengan Pangdam XIV Hasanuddin dan Bahas Satgas Covid Hunter

"Saya berharap, selaku pejabat yang baru dapat melanjutkan kebijakan yang telah digariskan oleh pejabat lama, sehingga satuan-satuan dalam jajaran Kodam XIV/Hasanuddin semakin mampu mewujudkan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang disiplin serta profesional", tambahnya.

Sponsored by MGID

Diakhir amanatnya Pangdam mengucapkan selamat jalan kepada Brigjen TNI Andi Muhammad beserta ibu untuk melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat tugas yang baru.

"Kepada Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H. beserta ibu, saya ucapkan selamat jalan dan selamat atas jabatan yang baru sebagai Pangdivif 2 Kostrad, semoga karya dan bakti selama bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin, dapat membawa manfaat yang besar guna menyongsong tugas dan pengabdian di tempat tugas yang baru", tutupnya.

Baca Juga : Pangdam Hasanuddin Ikut Berduka Atas Wafatnya Ketua Umum MUI Sulsel AGH Sanusi Baco

Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny. Indah Syafei, Irdam Brigjen TNI Purbo Prastowo, Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, para Asisten, Pa LO dan para Kabalakdam serta para Komandan Satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Sponsored by advertnative
 
Penulis : Lisa Emilda
#Pangdam XIV Hasanuddin