Senin, 12 April 2021 15:17

Pelindo IV Lakukan Perbaikan Pelayanan Terminal di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Temu Pelanggan Pengurus Asosiasi Pengguna Jasa Region Sulawesi di Fireflies Coffee Pattimura.
Temu Pelanggan Pengurus Asosiasi Pengguna Jasa Region Sulawesi di Fireflies Coffee Pattimura.

Ada beberapa permintaan pelanggan antara lain masa penumpukan peti kemas transhipment yang semula hanya 1--7 hari menjadi 1--14 hari.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan improvement atau perbaikan pelayanan terminal di Makassar, yaitu Terminal Petikemas Makassar (TPM), Makassar New Port (MNP), dan Pelabuhan Makassar.


Hal itu diungkapkan Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV, M. Adji dalam acara bertajuk Temu Pelanggan Pengurus Asosiasi Pengguna Jasa Region Sulawesi di Fireflies Coffee Pattimura, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan ini, Direktur Operasi dan Komersial mengatakan, Pelindo IV senantiasa melakukan pengembangan dari sisi operasional dan komersial.

Baca Juga : Pengelolaan Pelabuhan MNP, Pelindo IV Akan Gandeng Mitra Strategis

“Kemudian dari sisi komersialisasi tentunya kita juga senantiasa berkomunikasi dengan para pelanggan agar mendapat masukan, sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan,” kata Adji.

Menurut dia, ada beberapa permintaan pelanggan antara lain masa penumpukan peti kemas transhipment yang semula hanya 1--7 hari menjadi 1--14 hari.

 

Adji berkata, pihaknya sebenarnya sudah memberikan stimulus atau relaksasi tersebut kepada para pengguna jasa khususnya untuk kegiatan transhipment selama masa pandemi Covid-19 atau sejak Mei 2020 lalu.

Baca Juga : Presiden Jokowi ke Ambon, Pelindo IV Dukung Jadi Lumbung Ikan Nasional

“Untuk itu, manajemen PT Pelindo IV akan mempertimbangkan melanjutkan atau dipermanenkan,” tukasnya.

Improvement pelayanan yang dilakukan telah melakukan transformasi peti kemas di Makassar New Port (MNP) yang meningkatkan level of service.

Selain itu agar mendukung green port, telah disiapkan program shore connection agar kapal dapat menggunakan listrik selama kapal bertambat dan tentunya agar memberikan value pelanggan dengan biaya yang efisien.

Baca Juga : Pelindo IV Gelontorkan Investasi Rp792 Miliar untuk Peralatan Operasional

Berikutnya akan dilakukan simplifikasi pelayanan peti kemas di TPM dan Cabang Makassar yang merupakan penggabungan Depo dengan Terminal Petikemas.

#PT Pelindo IV Persero