Minggu, 11 April 2021 21:17

Kenang Almarhum Abdul Latief, RMS: Beliau Birokrat Pemecah Persoalan

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rusdi Masse (kanan) di rumah duka.
Rusdi Masse (kanan) di rumah duka.

RMS yang sementara berada di Jakarta langsung terbang ke Kota Makassar untuk melayat Abdul Latief.

RAKYATKU.COM - Kepergian mantan Sekprov Sulsel Abdul Latief untuk selamanya menyisakan banyak kisah. Salah satunya dituturkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS).

Untuk memberi penghormatan terakhir kepada almarhum, ia menyempatkan diri melayat ke rumah duka di Jl Mapala Kota Makassar. Di Mata RMS, Abdul Latief adalah sosok birokrat yang murah senyum.

"Pak Latief itu tidak pernah lepas dari muka senyumnya," kata RMS.

Baca Juga : Pesan RMS untuk Remaja saat Reses di Sidrap

Mantan bupati Sidrap dua periode tersebut menyebut wajah senyum Sekprov di era Syahrul Yasin Limpo jadi gubernur Sulsel tu selalu membekas dalam ingatannya. Hal ini lantaran mereka sering bertemu saat masih sama-sama menjabat.

"Kami sering bertemu saat menjabat sebagai bupati Sidrap dan beliau masih menjabat sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan," tambah wakil ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu.

 

Info meninggalnya Abdul Latief di rumah sakit pagi tadi beredar cepat. RMS yang sementara berada di Jakarta langsung terbang ke Kota Makassar setelah mendapatkan informasi duka tersebut.

Baca Juga : Tubuhnya Tiba-Tiba Kaku di Mal Nipah, Ini Momen Sedih Abdul Latief dan SYL ketika Saling Melepas Kepergian

"Begitu dengar kabar kita langsung pulang dari Jakarta," lanjut RMS yang merupakan anggota Komisi III DPR RI.

Tak hanya keramahannya yang diingat, Rusdi Masse juga mengenang Abdul Latief sebagai sosok birokrat yang selalu mampu mencari solusi dan memecahkan setiap persoalan yang ada.

"Saat beliau menjabat sekprov terus saya bupati, semua ada solusinya," sebut suami Fatmawati RMS, wakil wali kota Makassar itu.

Penulis : Syukur
#abdul latief #RMS