Kamis, 08 April 2021 22:19

PD Parkir Raya Makassar Bentuk Tim Insidentil Pembludakan Ramadhan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Humas PD Parkir Makassar Raya, Asrul.
Humas PD Parkir Makassar Raya, Asrul.

Sesuai namanya, tim ini bersifat insidental yang dibentuk saat memasuki Ramadan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PD Parkir Makassar Raya membentuk tim yang diberi nama Insidentil Pembludakan Ramadhan.

Sesuai namanya, tim ini bersifat insidental yang dibentuk saat memasuki Ramadan. Tugasnya, memantau titik-titik terjadinya pembeludakan kendaraan yang parkir selama bulan suci.

"Tim ini nanti yang bergerak untuk memantau setiap ruas jalan jika kemungkinan pada saatnya nanti terjadi pembeludakan jumlah kendaraan di titik tersebut," ungkap Humas PD Parkir Makassar Raya, Asrul, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga : Ikut Bangun UMKM, GMTD Suguhkan Jajanan Kuliner Ramadan di Green River View

Menurut Asrul, telah ada 20 titik yang sering dikelola selama Ramadan, tetapi tidak menutup kemungkinan ada penambahan titik. "Karena yang begini, kan, sifatnya situasional," ujarnya.

Namun, dia belum bisa memastikan jumlah titik tambahan. Tim yang dibentuklah yang akan bergerak mendata titik-titik itu nantinya.

 

"Kami belum bisa memastikan seberapa banyak, namun yang jelas tim ini nanti akan bergerak di hampir semua ruas jalan. Untuk memastikan bahwa titik pembeludakan ini bisa kita kelola secara maksimal," ucapnya.

Baca Juga : Refleksi Kebersamaan, Muslimah Wahdah Makassar Akan Tebar 10 Ribu Paket Iftar

Sementara itu untuk jumlah juru parkir yang bertugas, kata Asrul, akan menyesuaikan jumlah titik.

"Jumlah jukir sebenarnya menyesuaikan dengan jumlah titik, namun ada juga memang yang titik parkir ketika jumlahnya cukup tinggi biasa dia mengambil 2 sampai 3 orang untuk membantu," tuturnya.

Asrul menjelaskan, pada prinsipnya tiap titik minimal satu juru parkir. "Cuman, jumlahnya itu tadi menyesuaikan dengan jumlah titik yang akan kita temukan nantinya. Untuk sementara itu tadi ada 20 yang sudah kita data dari tahun kemarin," jelasnya.

Penulis : Usman Pala
#PD Parkir Makassar Raya #Ramadan 2021