Kamis, 08 April 2021 15:31

Penghargaan Ke-186 Taufan Pawe, Inovasi Parepare Terbaik di Ajang PPD 2021

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

Penghargaan diserahkan langsung pelaksana tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe pada Musrenbang RKPD Provinsi Sulsel di Hotel Claro, Makassar.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Kota Parepare kembali mengukuhkan diri sebagai kota inovasi terbaik. Itu setelah Parepare dianugerahi sebagai daerah dengan Inovasi Terbaik se-Sulawesi Selatan di ajang Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021.

Parepare menempati peringkat pertama terbaik. Disusul Kota Makassar peringkat dua, dan Kabupaten Bulukumba peringkat tiga.

Penghargaan diserahkan langsung pelaksana tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kepada Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe pada Musrenbang RKPD Provinsi Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Penghargaan lainnya di ajang sama adalah pencapaian pembangunan daerah, peringkat pertama terbaik Bantaeng, kedua Sinjai, dan ketiga Sidrap. Serta kualitas dokumen daerah, peringkat pertama Bone, lalu Luwu, dan Barru.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman selain mengapresiasi Parepare, juga mengaku belajar dari Wali Kota Taufan Pawe.

“Saya belajar dari Pak Taufan Pawe, Wali Kota Parepare. Saya belajar dari Danny Pomanto (Wali Kota Makassar). Saya sharing ilmunya. De’u sakkareng’i,” ungkap Andi Sudirman disambut tepuk tangan riuh para undangan dan peserta Musrenbang RKPD Sulsel.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Taufan Pawe usai menerima penghargaan mengemukakan, inovasi sudah menjadi kewajiban di jajaran Pemkot Parepare.

"Tiga tahun lalu saya canangkan sebagai tahun inovasi. Jadi setiap tahun ada inovasi yang dilakukan 34 SKPD di Parepare. Tentang inovasi ini, karakter dan sikap saya melekat ke setiap SKPD,” tegas Taufan Pawe yang kini menggenapkan penghargaan yang ke-186 diberikan untuk Parepare.

Menjadi yang terbaik pertama di ajang penghargaan pembangunan daerah tingkat Sulsel 2021, Parepare mewakili Sulsel ke tingkat nasional dan sukses menembus 17 besar nasional untuk kategori kota.

Baca Juga : Perampok di Parepare Gasak Uang dan Puluhan Karton Rokok, Receiver CCTV Turut Dibawa Kabur

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah ini kepada pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota yang mempunyai perencanaan dan pencapaian pembangunan dengan baik.

Pemberian penghargaan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan dan terjadinya keserasian pembangunan di pusat dan daerah. Sehingga dapat terwujudkan sasaran pembangunan nasional.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare #Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021