Rabu, 07 April 2021 21:16

Sukseskan Makassar Recover, Korlap dan Tim Detektor Se-Kecamatan Manggala Gelar Bimtek

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Korlap) dan tim detector Se-Kecamatan Manggala di Aula Kantor Camat Manggala, Selasa sampai dengan Jumat (6/4/2021),
Korlap) dan tim detector Se-Kecamatan Manggala di Aula Kantor Camat Manggala, Selasa sampai dengan Jumat (6/4/2021),

Andi Fadly mengatakan, di. rinya menilai, kesuksesan sebuah kegiatan, terdapat pada komunikasi yang baik.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tim Makassar Recover Kecamatan Mangga menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Koordinator Lapangan (Korlap) dan tim detector Se-Kecamatan Manggala di Aula Kantor Camat Manggala, Selasa sampai dengan Jumat (6-9/4/2021), mendatang.

Bimtek tersebut dilaksanakan sebanyak 9 sesi, diantaranya terdiri 8 sesi untuk tim detektor 8 kelurahan, dan 1 sesi untuk Korlap Se-Kecamatan Manggala

Master Covid Kecamatan Manggala, A. Fadly mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk persiapan mensukseskan program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Baca Juga : Komitmen Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Lingkup Dishub Makassar

"Tujuannya sebagai bentuk pembekalan

mengenai Makassar Recover sendiri, serta teknis pelaksanaan tugas tim detector nantinya termasuk penggunaan aplikasi," kata Fadly, Rabu (7/4/2021).

"Selain bagaimana mengantisipasi apabila terjadi kendala dalam pelaksaan tugas lapangan nantinya," tambahnya.

Baca Juga : Camat Sangkarrang Apresiasi Kinerja Dinas Kesehatan Adakan Vaksinasi di Pulau

Lanjut Fadli, dirinya mempersiapkan tim tersebut, dikarenakan waktu pelaksanaan yang semakin mendekat.

"Waktu pelaksanaan sudah semakin dekat, sehingga sudah sangat diperlukan kesiapan dari seluruh Tim Makassar Recover Se-Kecamatan Manggala, khususnya kesiapan tim detector secara individu. Selain itu diingatkan untuk menyiapkan segala administrasi diri terkait keterlibatan sebagai tim detector," tuturnya.

Dirinya menilai, kesuksesan sebuah kegiatan, terdapat pada komunikasi yang baik.

Baca Juga : Takjub Penanganan Covid-19, Bupati Sleman Berguru Program Makassar Recover

"Diingatkan pula bahwa salah satu kunci sukses adalah adanya koordinasi baik secara tim sendiri maupun secara berjenjang," ungkapnya.

Ia berharap, semua elemen masyarakat yang berada Kota Makassar, khususnya di Kecamatan Manggala, untuk turut berpartisipasi mensukseskan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi, itu.

"Harapannya semua bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah disiapkan dan direncanakan, jika ada kendala semoga dapat diselesaikan dengan baik. Kami harapkan juga dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Manggala, teman-teman media untuk terus membantu mensosialisasikan progran Makassar Recover ini," harapnya.

Baca Juga : Program "Makassar Recover"Berhasil Raih Penghargaan Indonesian Awards 2021, Danny:Sinergitas Semua Pihak

Selain itu, Korcam Makassar Recover Kecamatan Manggala, Adriatim menuturkan, pihaknya juga membimbing tim dalam melewati sejumlah hambatan yang diprediksi akan terjadi di lapangan, nantinya.

"Bimtek ini juga untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi hambatan dan tantangan yang ada di lapangan nantinya," kata Adriatim, yang juga Ketua Menara Kecamatan Manggala, itu.

 

#Master covid manggala #Makassar Recover