Rabu, 08 Desember 2021 23:59

Takjub Penanganan Covid-19, Bupati Sleman Berguru Program Makassar Recover

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Takjub Penanganan Covid-19, Bupati Sleman Berguru Program Makassar Recover

Bupati Sleman Kustini mengaku takjub dengan penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berkunjung ke Makassar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (8/12/2021).

Bupati Sleman diterima langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di balai kota. Kustini mengatakan takjub dengan penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Kota Makassar.

“Kota dengan herd immunity terbaik ada di Makassar. Inilah yang mengantar saya ada di kota ini karena penasaran bagaimana pemerintahnya mampu mengendalikan laju pergerakan Covid dan mulai kembali menata kota," kata Kustini.

Baca Juga : Komitmen Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 di Lingkup Dishub Makassar

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Danny Pomanto mengatakan semua terekam dengan jelas, bagaimana program Makassar Recover berjalan dengan penuh sinergitas.

“Kami cetuskan program namanya Makassar Recover. Program ini adalah program penanganan kesehatan berbasis sombere’ dan smart city. Memadukan unsur lokal dan kemajuan teknologi yang diterapkan kepada masyarakat dengan bantuan seluruh pihak," ungkap Danny.

Danny mengatakan, perjalanan program ini diikat oleh tiga ekosistem yakni pemulihan kesehatan, adaptasi sosial, dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga : Camat Sangkarrang Apresiasi Kinerja Dinas Kesehatan Adakan Vaksinasi di Pulau

“Tiga elemen dibuat menjadi satu. Semua berkonsentrasi di bidangnya masing-masing hingga akhirnya mengantarkan Makassar turun level dan berada pada titik rendah penyebaran Covid-19," kuncinya.

 

Penulis : Usman Pala
#Kustini Sri Purnomo #Makassar Recover