Selasa, 06 April 2021 10:31

Sekda Jeneponto Beri Kabar Gembira Bisa Tarawih di Masjid, Kabar Buruknya Tunjangan ASN Turun

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekda Jeneponto Beri Kabar Gembira Bisa Tarawih di Masjid, Kabar Buruknya Tunjangan ASN Turun

Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) selama 2021 mengalami penurunan di semua jenjang jabatan.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO -- Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin memimpin apel gabungan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan Aparatur Sipil Negara (ASN) setiap hari kerja.

Syafruddin Nurdin mengatakan, rapat koordinasi perangkat daerah melalui coffee morning menyepakati, masyarakat bisa memanfaatkan masjid selama Ramadan. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Saya berharap agar ASN menjadi teladan dalam pelaksanakaan protokol kesehatan di masjid selama bulan Ramadan dengan tetap memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan tetap berwudu di masjid," ujarnya.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto dan PLN Punagaya Jajaki Kerjasama Pemanfaatan Limbah Bonggol Jagung

Mantan kepala Dinas Kesehatan itu juga berharap kepada ASN, agar mendorong pelaksanaan visi misi Pemkab Jeneponto. Khususnya program religius dengan salat subuh berjemaah.

Selain itu, dia menyebutkan bahwa Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) yang telah diterima dua bulan tahun 2021 telah mengalami penurunan jumlah yang diterima ASN di semua jenjang jabatan.

Baca Juga : Sabung Ayam di Jeneponto Berujung Tragis, 1 Tewas dan Dua Orang Kritis di Rumah Sakit

"Penurunan ini, disebabkan kebijakan dan amanah regulasi terkait nilai jabatan yang telah dihitung secara detail dan nilai kedisiplinan dan kinerja ASN," sebutnya.

Di akhir penyampaian, Sekda Jeneponto mengucapkan permohonan maaf atas nama pemerintah dan keluarga dalam menghadapi bulan suci Ramadan.

Penulis : Samsul Lallo
#jeneponto