Senin, 05 April 2021 22:29

Pimpin Lutim Tanpa Wakil, Budiman Hakim: Kita Kerja Saja Dulu

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pimpin Lutim Tanpa Wakil, Budiman Hakim: Kita Kerja Saja Dulu

Budiman Hakim menduduki kursi bupati Luwu Timur, menggantikan almarhum Muhammad Thorig Husler.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Budiman Hakim resmi menjabat sebagai Bupati Luwu Timur. Budiman Hakim menduduki kursi bupati, menggantikan almarhum Muhammad Thorig Husler. Budiman adalah wakil Thorig pada Pilkada Lutim lalu.

Pasca dilantik, Budiman Hakim untuk sementara akan menjalankan roda pemerintahan tanpa didampingi wakil bupati. Meski demikian, Budiman menegaskan pemerintah harus tetap berjalan.

"Pemerintahan harus tetap jalan meski tanpa wakil bupati. Kan ada Sekda dan pejabat lainnya yang tentunya sudah memiliki pengalaman selama ini. Tinggal kita bagaimana gerakkannya," kata Budiman saat ditemui usai dilantik, Senin (5/4/2021).

Baca Juga : Budiman Hakim Resmi Dilantik sebagai Bupati Luwu Timur

Sembari menjalankan amanah yang telah diberikan oleh rakyat Luwu Timur, terkait siapa yang akan mendampinginya nanti, Budiman menyerahkan sepenuhnya kepada parpol pengusung pada Pilkada lalu.

"Nanti dilihat konsolidasi partai politik di DPRD yang mengusung kami. Kita tidak bisa mendahului. Kita kerja saja dulu," sebutnya.

 

Sesuai visi misi saat pencalonan kepala daerah, pada 100 kerja pertama Budiman akan menjalankan program yang telah direncanakan. Namun ia mengatakan, persoalan pembangunan tidak bisa masuk dalam 100 hari kerja pertama karena harus melewati prosedur yang tidak singkat. Namun ia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat Luwu Timur.

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Serahkan 32 Sertifikat Merek kepada Pelaku Usaha di Luwu Timur

"100 hari pertama kita fokus pada ruang terbuka hujau. Termasuk program Rp1 miliar satu Desa bagaimana agar padat karya merata di semua Desa," tambahnya.

Budiman menyebut persoalan Covid-19 tentu akan menjadi perhatian. Sementara Hal positif yang disampaikan adalah pertumbuhan ekonomi di Luwu Timur tidak minus.

Penulis : Syukur
#Pemkab Luwu Timur #budiman hakim