Selasa, 30 Maret 2021 13:31

12 Hari Pendaftaran Polisi Dibuka, 530 Orang Sudah Mendaftar di Polres Gowa

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
12 Hari Pendaftaran Polisi Dibuka, 530 Orang Sudah Mendaftar di Polres Gowa

Calon anggota Polri diminta untuk tidak percaya kepada oknum-oknum calo yang menjanjikan kelulusan.

RAKYATKU.COM - Dua belas hari, 530 pendaftar. Itu menunjukkan antusiasme warga Gowa untuk menjadi anggota Polri Tugas Umum (PTU).

Dalam rangka mendapatkan sosok anggota Polri yang memiliki integritas dan berkemampuan memadai menuju Polri yang presisi, Pabanrim Polres Gowa melakukan beberapa tahapan seleksi terhadap para calon anggota Polri.

"Setiap peserta seleksi yang dinyatakan lulus dalam pemeriksaan verifikasi online. Selanjutnya mendapatkan nomor peserta atau nomor ujian kemudian setiap peserta kembali melanjutkan ke tahap berikutnya," kata Kabag Sumda Polres Gowa, Kompol Erra Suryaningtyastuti, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga : Polsek Bontonompo Ringkus Belasan Pelaku Copet, Jambret dan Curat

Kepada seluruh peserta calon anggota Polri untuk tidak percaya kepada oknum-oknum calo yang menjanjikan kelulusan. Namun, berharap tetap percaya pada kemampuan diri sendiri. Ia menegaskan penerimaan anggota Polri tidak bisa dengan melalui calo.

"Selain itu ia kembali menjelaskan bahwa seleksi ini dilakukan sesuai prinsip (Betah) yakni bersih tanpa dipungut biaya, transparan, akuntabel, dan humanis," tambahnya.

 

Penulis : Syukur
#pendaftaran calon polisi #Polres Gowa